Prihatin dengan Industri Hiburan Anak, Odystar Hadirkan Edutainment Anak

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Aku Anak Pintar
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Industri hiburan anak-anak dewasa ini lebih banyak digandrungi dengan konten yang tidak sesuai untuk rentang usia mereka. Tak heran jika anak-anak sekarang lebih hafal dengan lagu-lagu ‘dewasa’ dibandingkan usianya. Kegelisahan itu yang membuat ODYSTAR menghadirkan edukasi yang menghibur, dengan memperkenalkan dan memberikan lagu, penyanyi dan konten bagi anak-anak Indonesia.

ODYSTAR merilis konten-konten yang bertujuan agar dapat membantu mewujudkan impian-impian anak Indonesia untuk mencapai impian dengan adanya harapan dan kerja keras. Konten-konten tersebut dikemas melalui program-program Ruang Riang, Zoda Gembira, dan Santai Ceria, yang dapat diakses melalui YouTube Channel.

“Karena segala hal dimulai dari bermimpi, mimpi untuk dunia yang jauh lebih baik. Karena mimpi itu gratis, jangan dipaksa untuk realistis,” ujar Elvina Lie selaku Founder dari Odystar.

Mantan artis cilik Tasya Kamila menuturkan, sebenarnya ada segudang lagu anak yang tersaji di berbagai platform digital. Oleh karenanya, menjadi tanggungjawab orang tua untuk memastikan anak-anaknya mengonsumsi konten yang sesuai buah hati mereka, termasuk lagu yang anak dengarkan.

“Ada banyak lagu anak, tapi kadang mungkin kita nggak mau mencarikan konten apa yang baik untuk disuguhkan ke anak-anak. Ya jadi tugas kita sebagai orang tua kasih pendamping. Kalau di cari di Youtube itu banyak banget. Tergantung kita mau nggak meyuguhkannya,” tutur Tasya Kamila.

Selain konten edukasi, ODYSTAR juga menghadirkan hiburan lewat single pertama bertajuk Anak Pintar, yang dinyanyikan oleh Awana. Dia adalah anak manis kelahiran Makassar, 22 Januari 2012, yang terpilih menjadi ODYSTAR Pertama melewati proses audisi terbuka secara online se-Indonesia.

Single Aku Anak Pintar sendiri dirancang dan diaransemen oleh komposer musik, Wishnu Dewanta. Dengan sentuhan musik yang ceria, penuh semangat, Aku Anak Pintar diharapkan agar senantiasa membuat Little Star (sapaanteman-teman cilik ODYSTAR) menikmati lagu dengan sentuhan genre pop yang bersemangat layaknya hidup dalam mimpi dan imajinasinya.

Populer video

Berita lainnya