Simak Fakta Menarik Tentang Buah Mangga

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Mangga
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mangga mengandung magnesium dan potasium yang dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi peradangan jantung. Selain itu, mangga juga mengandung Vitamin A, C, K, kalium, beta karoten, folat, dan kolin.

Semua yang dikandung tersebut dapat memberikan manfaat kesehatan yang penting. Misalnya, vitamin K membantu pembekuan darah secara efektif dan membantu mencegah anemia. Melansir laman halodoc, ini fakta menarik tentang buah mangga yang wajib diketahui.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Mangga dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan karena kandungan senyawa amilase dan serat makanan yang mencegah sembelit. Senyawa amilase dapat membantu melarutkan makanan lain di perut, memecah pati yang sulit, sehingga mencegah sembelit.

Meningkatkan Imun Tubuh

Mangga mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Ini dikarenakan kandungan vitamin A yang dapat berfungsi menurunkan risiko infeksi. Vitamin C pada mangga juga dapat membantu tubuh menghasilkan lebih banyak sel darah putih untuk melawan penyakit, membantu sel-sel tubuh bekerja lebih efektif, dan meningkatkan pertahanan kulit.

Menurunkan Risiko Kanker

Buah mangga mengandung polifenol yang memiliki sifat antikanker. Polifenol berperan sebagai pelindung dari stres oksidatif, yang terkait dengan banyak jenis kanker. Kandungan polifenol pada mangga dapat mengurangi stres oksidatif, menghancurkan atau menghentikan pertumbuhan berbagai sel kanker, termasuk leukemia dan kanker usus besar.

Mencegah Risiko Diabetes

Mangga kaya akan vitamin c dan karotenoid yang dapat membantu mencegah timbulnya diabetes. Meski begitu, mungkin dibutuhkan penelitian lebih jauh terkait hal ini. Sebab, buah mangga mengandung gula alami tinggi, sehingga berpotensi menyebabkan lonjakan kadar gula darah jika dimakan terlalu banyak.

Menjaga Kesehatan Jantung

Mengonsumsi buah mangga dapat menjaga kesehatan jantung. Ini dikarenakan mangga mengandung magnesium dan potasium, yang dapat membantu menjaga aliran darah tetap sehat. Nutrisi ini sekaligus membantu pembuluh darah tetap rileks dan menstabilkan tekanan darah. Mangiferin sebagai antioksidan dari mangga juga baik untuk kesehatan jantung.

Populer video

Berita lainnya