Ide Permainan Ini Selalu Seru Untuk Rayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Balap Karung
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Sudah menjadi tradisi setiap memasuki bulan Kemerdakaan, banyak dari masyarakat Indonesia akan menyiapkan beragam atribut dan perlengkapan khas yang sangat meriah. Mulai dari memasang bendera di sepanjang jalan, hiasan gapura, hingga menyiapkan berbagai macam perlombaan. Apalagi pandemi sudah berangsung membaik.

Meski semakin banyak jenis permainan baru di masyarakat yang menjadi pilihan untuk mengisi perayaan kemerdekaan, permainan tradisional tetap bisa menjadi ide lomba untuk meramaikan perayaan 17 Agustus nanti. Melansir siaran pers lavenia, berikut ide permainan untuk lomba memperingati (HUT) Kemerdekaan RI ke-77.

Balap Karung

Permainan tradisional ini memang senantiasa membawa kebahagiaan dalam memeriahkan ulang tahun Republik Indonesia. Balapan yang menggunakan bahan karung beras yang biasanya terbuat dari karung berbahan goni ini tidak hanya digemari oleh anak-anak, tetapi juga orang dewasa.

Para peserta bermain dengan memasukkan kedua kaki mereka ke dalam karung goni. Ketika aba-aba dimulai, peserta harus melompat ke arah garis finish dengan segera. Siapa yang cepat, dialah pemenangnya.

Tarik Tambang

Dalam permainannya, peserta dibagi ke dalam dua kelompok yang terdiri dari beberapa orang. Biasanya, peserta permainan tarik tambang ini adalah kaum lelaki dengan postur tubuh yang berotot. Nantinya, mereka dituntut menunjukkan kekuatan untuk beradu dengan tim lawan dengan menarik tali tambang ke arah tim mereka masing-masing.

Panjat Pinang

Perlombaan yang satu ini tak kalah menarik, dan bisa dibilang menjadi ikon setiap perayaan kemerdakaan. Ya, panjat pinang. Tak hanya karena keseruannya saja yang ditunggu, hadiah-hadiah yang terpajang di atas batang pinang pun menjadi hal yang paling dinanti para peserta.

Permainan panjat pinang ini semakin menantang karena para peserta akan dilumuri dengan cairan licin seperti oli, demikian juga tiang pinang yang akan mereka panjat. Oleh sebab itu, para anggota tim perlu kekuatan serta kekompakkan yang harus dilatih sebelumnya. Demi memperebutkan hadiah-hadiah yang ada di atas puncak tiang, para anggota akan sangat bersemangat dan berusaha untuk memanjat tiang tersebut.

Populer video

Berita lainnya