Selain Mengencangkan Pori-Pori, Ini Manfaat Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Jeruk Nipis
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Selain menyegarkan, jeruk nipis juga kaya manfaat untuk kulit wajah. Kandungan nutrisi jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan internal dan eksternal wajah dan kulit, baik saat dioleskan atau dikonsumsi. Melansir laman halodoc, berikut ini beberapa manfaat lain dari jeruk nipis untuk kulit.

Mengurangi Bakteri di Kulit

Jerawat terjadi ketika kotoran, minyak dan sel kulit mati menyumbat pori-pori. Membersihkan wajah dengan jeruk nipis dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Jeruk nipis memiliki sifat antibiotik alami, yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri di kulit.

Mengencangkan Pori-Pori

Astringents dalam jeruk nipis mampu memperbaiki penampilan kulit wajah. Banyak produk kecantikan menggunakan bahan ini. Terutama untuk mengencangkan pori-pori dan untuk sementara mengurangi produksi minyak di kulit.

Menghilangkan Sel Kulit Mati

Jeruk nipis termasuk salah satu jenis buah sitrus, yang mengandung asam sitrat. Kandungan asam sitrat yang ditemukan dalam jeruk nipis membantu menghilangkan kulit mati dari wajah. Ini dapat membuat sel-sel kulit sehat di baliknya lebih terlihat, sehingga kulit jadi tampak lebih cerah.

Memudarkan Flek Hitam

Gunakan air jeruk nipis untuk memudarkan bintik-bintik gelap pada kulit. Oleskan air jeruk nipis pada area kulit dengan bola kapas dan biarkan selama 30 menit.

Populer video

Berita lainnya