Ketahui Cara Efektif untuk Meredakan Stres

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Stres
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Stres lantaran menghadapi pekerjaan yang menumpuk hingga tantangan dalam kehidupan, merupakan hal yang wajar dialami siapa saja. Namun, Anda tidak boleh larut dalam kondisi tersebut dan harus cepat-cepat mengatasinya agar tidak berkembang menjadi depresi.

Mungkin ada dari kalian yang masih kesulitan dan masih mencari-cari cara yang efektif dan cepat. Melansir laman halodoc, berikut beberapa cara meredakan stres dengan efektif yang Anda coba.

Mengakuinya

Mengakui stres dapat membantu mengangkat beban dari bahu dan bisa menjadi langkah pertama untuk meminta bantuan. Menghadapi stres adalah kesempatan untuk mengatur ulang pikiran kamu dan menganggapnya sebagai kesempatan untuk tumbuh. Para peneliti mengatakan, hal ini memicu otak untuk memutar ulang dan mencoba belajar dari pengalaman, sehingga Anda dapat menanganinya di lain waktu.

Mendengarkan musik

Menurut seorang pakar di Australian Government Department of Health, musik memiliki banyak manfaat bagi kesehatan mental, baik ketika Anda memainkan alat musik, bernyanyi, atau hanya mendengarkan saja. Musik dapat membantu mengelola emosi dan mengatasi atau meredakan stres.

Melakukan peregangan

Sangat penting untuk beristirahat selama bekerja. Ketika Anda tidak dapat meninggalkan meja kerja karena harus menyelesaikan banyak tugas, setidaknya Anda masih bisa melakukan peregangan sambil duduk. Pasalnya, peregangan dapat membantu mengatasi ketidaknyamanan dan rasa sakit atau akibat pekerjaan.

Jalan-jalan

Olahraga atau jalan kaki adalah cara yang bagus untuk mengatasi stres. Sebab, ini memungkinkan Anda untuk keluar dari situasi yang rumit sejenak. Di samping itu, olahraga juga membantu tubuh melepaskan endorfin, neurotransmitter yang membuat Anda merasa lebih relaks.

Ngobrol dengan teman

Dukungan sosial menjadi cara yang sangat efektif untuk menghilangkan stres. Mintalah dukungan atau saran dari seorang teman atau rekan kerja saat Anda sedang dilanda masalah. Perspektif orang luar terkadang dapat membantu untuk memahami masalah dengan lebih jelas.

Populer video

Berita lainnya