Rekomendasi Menu Makan Malam yang Gak Bikin Gemuk

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Makan Malam
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mengonsumsi makanan di malam hari dianggap sebagai kesalahan besar karena diyakini dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Terlebih bagi mereka yang tengah menjalani program diet. Sudah tentu, makan malam akan dihindarinya.

Padahal membiarkan perut dalam keadaan kosong di malam hari, akan membuat Anda susah tidur dan lebih tergoda untuk ngemil atau makan lebih banyak saat bangun di pagi harinya. Nyatanya, ada juga kok beberapa menu makan malam yang tidak bikin gemuk. Melansir laman halodoc, berikut ulasannya.

Caesar Salad

Satu porsi Caesar salad yang terdiri dari daun romaine, daging asap, telur,dan roti crouton ini dapat memenuhi asupan serat, vitamin dan mineral untukyang sedang diet. Namun singkirkan keju dari mangkuk salad dan mengganti dressing-nya dengan minyak zaitun atau olive oil.

Acai Bowl

Semangkuk acai bowl juga bisa mengenyangkan perut di malam hari, tanpa membuat Anda merasa bersalah. Isinya pun terdiri dari bahan-bahan makanan yang menyehatkan, seperti pure acai, stroberi, pisang, goji beri, susu almond, chia seed, dan madu.

Steak Daging

Diet bukan berarti Anda tidak boleh makan daging di malam hari. Terpenting adalah jangan asal memilih daging yang dikonsumsi. Pilihlah daging sapi tanpa lemak atau lean beef. Jenis daging tenderloin juga memiliki jumlah kalori yang tidak terlalu tinggi, sehingga tidak akan membuat Anda gemuk.

Pasta Tahu

Tahu memiliki jumlah kalori yang rendah. Kandungan serat dan proteinnya juga dapat membantu melancarkanspencernaan. Sedangkan pasta akan membuat merasa kenyang di malam hari. Kuncinya adalah pilihlah pasta yang terbuat dari gandum utuh. Lalu tambahkan hanya sedikit garam ke pasta tahumu agar tidak membuatmu gemuk.

Salmon Panggang

Kandungan DHA pada ikan dapat membantu mengurangi penumpukan lemak di dalam tubuh. Untuk menu makan malam, Anda bisa mengonsumsi 140 gram salmon panggang yang sudah dibumbui dengan setengah porsi nasi merah, setengah cangkir brokoli kukus, dan secangkir susu bebas lemak. Selain salmon, jenis ikan makarel dan sarden yang mengandung asam lemak omega-3 juga baik dikonsumsi untuk kesehatan jantung.

Populer video

Berita lainnya