Pemakaman Rima Melati di TPU Tanah Kusir Bakal Dipercepat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Dok.Celebrithink

Pemakaman mendiang Rima Melati yang semula direncanakan hari Minggu (26/6) dipercepat. Pihak keluarga akan memakamkan Rima Melati di TPU Tanah Kusir pada Sabtu (25/6).

“Tadinya rencana awal Minggu siang ternyata setelah kita obrolin dengan keluarga akhirnya kita putuskan Sabtu jam 2 siang di Tanah Kusir,” ucap Aditya Tumbuan, anak Rima Melati saat ditemui di Rumah Duka Sentosa, Jakarta Pusat, Jumat (24/6).

Sebelum dimakamkan, bakal ada prosesi ibadah tutup peti sebelum mengantar Rima Melati ke tempat peristirahatan terakhirnya.

“Jadi prosesinya adalah jam 12 kita akan adakan ibadah penutupan peti atau ibadah pelepasan, tidak akan lama, maksimum 30-45 menit, siap-siap, jalan ke Tanah Kusir,” katanya.

Awalnya, jenazah Rima Melati bakal dikuburkan di atas pusara Frans Tumbuan, suaminya. Tapi, akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk menguburkannya di atas pusara ibunya, karena makam suaminya sudah bertumpuk tiga, sehingga tak memungkinkan untuk ditambah lagi.

“Jadinya kita putuskan ditutup di atas makam ibunya,” tutup Aditya.

Seperti diketahui Rima Melati mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto pada Kamis, 23 Juni 2022. Rima Melati mengalami komplikasi, yakni paru-paru dan ginjal.

Populer video

Berita lainnya