Tips Memutihkan Wajah Agar Tidak Terlihat Kusam

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memiliki wajah mulus dan putih bersih tentu menjadi impian banyak orang, terutama bagi kaum Hawa. Namun ada berbagai faktor seperti sinar matahari dan debu yang membuat warna kulit wajah justru menjadi kusam bahkan menghitam. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit putih dan cerah, setidaknya ada beberapa cara alami ini untuk mewujudkannya. Berikut ini ulasannya.

Rutin bersihkan wajah

Membersihkan wajah jadi hal penting yang harus dilakukan secara rutin. Selalu bersihkan wajah setelah bangun dan sebelum tidur. Untuk hasil maksimal, pilih pembersih dengan label brightening atau whitening, yang bisanya mengandung bahan-bahan yang dapat membuat wajahmu terlihat lebih cerah.

Jangan lupakan pelembap

Moisturizer memiliki peran penting dalam menjaga kelembapan wajah. Pilihlah pelembap yang memiliki kemampuan memutihkan serta mencerahkan wajah. Anda juga dapat menggunakan pelembab dan serum wajah yang sesuai secara rutin.

Jangan lupa gunakan sunscreen

Sinar matahari memiliki dampak buruk pada wajah, salah satunya warna kulit yang bisa menggelap atau menghitam. Oleh karena itu, penting untuk selalu mengaplikasikan sunscreen atau tabir surya pada wajah dan leher sebelum beraktivitas.

Eksfoliasi wajah

Banyak orang yang sudah rajin mencuci wajah namun tetap merasa wajahnya kusam dan kotor. Ini karena sel kulit mati yang masih menumpuk dan tidak dapat terangkat hanya dengan sabun pembersih saja. Untuk mengatasinya, gunakanlah scrub yang dapat mengeksfoliasi sel kulit.

Gunakan masker wajah

Menggunakan masker juga dapat membantu membuat tone kulit wajah jadi lebih meningkat. Anda dapat menggunakan bahan alami seperti tomat, timun, lemon, stroberi, madu, yoghurt, serta pepaya yang dikenal ampuh untuk membuat kulit tampak lebih putih. Untuk hasil maksimal, lakukan dua hingga tiga kali seminggu.

Populer video

Berita lainnya