Ketahui Tanda-Tanda Seseorang Sedang Jatuh Cinta

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithik.com – Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Membicarakan persoalan yang satu ini seperti memang tidak pernah ada habisnya. Sebab, setiap orang mungkin memiliki definisi hingga cara mengungkapkan cintanya masing-masing. Dari segi psikologis, ada beberapa alasan seseorang bisa jatuh cinta. Mulai dari adanya persamaan, karakter idaman, saling menyukai hingga pengaruh sosial.

Jika Anda sedang dekat dengan seseorang, yang menjadi pertanyaan, apakah Anda sering memikirkan dia di setiap saat? Atau mungkin Anda tiba-tiba tidak bisa tidur setelah menerima pesan darinya? Melansir laman sehatQ, orang-orang yang jatuh cinta biasanya menunjukkan tanda-tanda seperti berikut ini.

Selalu berpikir tentang orang yang dicintai

Studi menunjukkan orang yang sedang jatuh cinta akan menghabiskan 85 persen waktu terjaganya dengan memikirkan sang pujaan hati. Hal ini menjadi salah satu ciri jatuh cinta yang paling umum.

Posesif

Cinta adalah perasaan ingin memiliki sehingga Anda akan merasa mudah cemburu jika orang yang Anda cintai terlihat bersana dengan orang lain. Perasaan inilah yang disebut dengan posesif.

Merencanakan masa depan

Anda merasa senang saat membicarakan masa depan berdua, misalnya untuk menikah, memiliki keturunan, ataupun membangun rumah bersama.

Empati

Seseorang yang benar-benar jatuh cinta memiliki empati yang kuat terhadap orang yang dicintainya. Ia juga akan merasakan penderitaan yang dialami pujaan hatinya sehingga terkadang seseorang rela melakukan apa saja demi orang yang dicintainya.

Melakukan hobi baru

Anda tidak segan melakukan hal-hal yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya, sekalipun itu adalah hal yang tidak Anda sukai, demi orang yang Anda cintai.

Melihat hanya sisi positif

Cinta itu buta sehingga orang yang sedang jatuh cinta sering kali akan mengabaikan sifat negatif atau keburukan dari orang yang mereka kasihi. Anda pun akan merasa tergila-gila padanya.

Emosi tidak stabil

Jatuh cinta adalah perasaan yang membuat kinerja tubuh tidak beraturan. Anda mungkin akan merasa senang dan sedih dalam jeda hanya beberapa detik.

Populer video

Berita lainnya