Beberapa Aktivitas yang Baik Dilakukan dengan Anak

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Aktivitas bersama anak
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mendukung hal tersebut adalah dengan melakukan aktivitas bersama dengan anak. Apalagi, ada banyak pilihan aktivitas dengan anak yang sangat penting untuk menunjang pertumbuhan dan kreativitasnya kelak. Melansir laman klikdokter, berikut ini beberapa kegiatan yang baik untuk dilakukan bersama anak.

Yoga

Kegiatan ini sangat baik untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Bukan hanya orang tua, anak-anak juga bisa mengalami stres dan tentunya bisa diatasi dengan melakukan kegiatan ini.

Meski begitu, tidak semua anak cocok dengan kegiatan ini karena dirasa membosankan atau terlalu melelahkan. Jangan memaksa anak untuk melakukannya jika dirasa tidak mau. Biarkan dia menikmati waktunya dan biar dia belajar dari apa yang ia lihat jika memang benar-benar berminat.

Jalan-Jalan

Berjalan-jalan dapat menjadi jenis aktivitas dengan anak yang baik dilakukan saat libur. Tidak perlu membawanya ke tempat yang jauh, cobalah untuk mengajaknya ke taman atau tempat terbuka lainnya. Dengan begitu, anak akan lebih rileks dan merasa lebih dekat dengan orang tuanya.

Bersih-Bersih Bersama

Membersihkan rumah bersama juga termasuk aktivitas yang mampu membuat anak lebih mandiri dan disiplin. Cobalah untuk mengajarkan anak tentang kewajibannya, seperti merapikan tempat tidur dan membersihkan kamar. Dengan begitu, anak terbiasa bertanggung jawab terhadap tugas yang dimilikinya.

Bermain Bersama

Beberapa permainan yang direkomendasikan adalah menyusun balok, puzzle, atau bahkan lego. Bukan hanya menyenangkan dan membuat anak cerdas, tetapi juga mampu mempererat hubungan antara orang tua dan anak. Saat anak merasa dekat dengan orang tuanya, tentu ia akan lebih terbuka tentang segala hal yang dirasakan atau tidak ragu untuk menyampaikannya.

Belanja

Aktivitas ini membuat anak paham tentang kebutuhan sehari-hari yang diperlukan. Saat berbelanja juga membuat anak banyak belajar tentang nama-nama barang yang dibeli, seperti sayur, buah, dan lainnya. Orang tua juga bisa mengajarkan anak untuk tidak membeli barang yang tidak dibutuhkan agar lebih hemat.

Populer video

Berita lainnya