Resep Mengatasi Suami yang Tidak Romantis Lagi Seperti Dulu

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Aktivitas Bersama Pasangan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Setelah sekian lama menikah, mungkin Anda merasa suami tidak lagi seromantis dulu ketika saat berpacaran atau awal-awal pernikahan. Hal ini bisa terjadi seiring bertambahnya usia pernikahan atau bisa saja karena memang sifat suami yang kurang romantis.

Namun perlu dipahami, setiap hubungan pasti memiliki pasang surut. Sifat suami yang kurang romantis bukan berarti tidak ada lagi perasaan cinta. Melansir laman sehatQ, berikut ini cara menghadapi dan mengatasi suami tidak romantis lagi, untuk menghidupkan kembali hubungan Anda dengan pasangan.

Memahami dan menerima suami

Beberapa orang mungkin kurang bisa mengekspresikan diri dengan hal-hal yang romantis. Namun, ini bukan berarti mereka tidak cinta. Alih-alih mengeluh suami tidak romantis, cobalah fokus melihat kualitas positif dan kelebihan pada diri pasangan.

Mengubah pola pikir

Pola pikir yang mengharuskan suami untuk selalu bersikap romanti bisa menjadi pemicu mengapa Anda menganggap suami tidak romantis. Tanpa disadari, pengaruh media sosial atau drama televisi pun bisa memengaruhi pola pikir Anda terhadap standar romantis dalam sebuah hubungan. Pola pikir ini justru bisa memicu rasa tidak bersyukur bahkan pertengkaran suami-istri.

Mengubah rutinitas

Jangan terburu-buru menyalahkan diri sendiri atau pasangan, ini normal terjadi dalam hubungan. Orang cenderung memiliki kebutuhan psikologis akan suatu variasi atau kebaruan untuk menghindari kebosanan dalam suatu hubungan. Cobalah menemukan dan melakukan hal-hal baru bersama pasangan. Ini bisa meningkatkan kembali energi, gairah, dan kegembiraan dalam suatu hubungan.

Menjaga komunikasi

Keterbukaan dan komunikasi sangat penting dalam membina hubungan yang sehat berperan penting dalam menciptakan kepuasan dalam sebuah hubungan. Cobalah rutin membangun komunikasi dengan pasangan, misalnya small talk di pagi hari atau rutin melakukan pillow talk sebelum tidur.

Pergi berkencan

Meski telah menikah, tak ada salahnya Anda rutin meluangkan waktu bersama suami untuk berkencan. Anda mungkin bisa mengulang beberapa kegiatan menarik yang Anda dan suami nikmati semasa pacaran dulu.

Memberi kejutan

Memberi kejutan ke pasangan juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi suami yang kurang romantis. Ini bisa membangkitkan kembali energi dan gairah dalam hubungan rumah tangga.

Populer video

Berita lainnya