Begini Cara Efektif Menghilangkan Bau Mulut

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Bau Mulut Akibat Penyakit
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Bau mulut bisa dialami oleh siapa saja dengan berbagai banyak faktor penyebabnya. Selain dapat membuat tidak nyaman, kondisi bau mulut yang dialami seseorang dapat menurunkan rasa percaya diri. Oleh karenanya, beberapa orang yang mengalami bau mulut mencoba menggunakan obat kumur atau permen untuk menghilangkan bau mulut, tetapi cara ini hanya untuk sementara.

Nah, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan kondisi bau mulut dan disesuaikan dengan penyebab bau mulut yang dialami. Melansir laman halodoc, berikut ini beberapa cara sederhana menurunkan kondisi bau mulut yang dialami.

Banyak konsumsi air putih

Bau mulut disebabkan oleh mulut yang kering. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat mulut Anda lembap adalah mengonsumsi banyak air putih. Terpenuhinya asupan cairan meningkatkan produksi air liur yang membuat bakteri penyebab bau mulut tidak berkembang biak dalam mulut.

Jaga kebersihan mulut

Kebersihan mulut juga menjadi hal penting untuk menghindari bau mulut. Lakukan sikat gigi secara rutin untuk menghilangkan sisa makanan yang tertinggal pada gigi. Tidak hanya menyikat gigi, Anda perlu membersihkan lidah dengan sikat khusus atau bersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi.

Hindari makanan pemicu bau mulut

Ada beberapa makanan yang menjadi pemicu seseorang alami bau mulut. Jika Anda merasa terganggu dengan bau mulut yang dialami, hindari makanan yang menjadi pemicu bau mulut untuk sementara waktu.