Peringati Hari Kartini, Yoriko Angeline Sebut Wanita Indonesia Semakin Hebat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @yorikooangln

Artis Yoriko Angeline mengaku sangat menghormati sosok Raden Ajeng Kartini. RA Kartini bagi Yoriko Angeline sangat berperan sebagai pejuang pendidikan serta mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan.

“Pendapat aku kartini masa kini, aku merasa perempuan indonesia makin hebat makin kesini,” ucap Yoriko Angeline saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/4).

“Makin menunjukan mereka kuat dan bisa menjadi sosok yang bisa diliat banyak orang dalam hal positif. Aku sebagai perempuan bangga banget melihat banyak perempuan Indonesia makin maju,” kata Yoriko Angeline menambahkan.

Yoriko Angeline bahkan mengaplikasikan sosok RA Kartini dalam kehidupannya, yakni menjadi seorang perempuan yang mandiri.

“Aku melihat dia sosok mandiri, aku terinspirasi seperti itu. Aku mau banget jadi wanita mandiri yang tidak menyusahkan orang lain. Alhamdulillah aku dalam proses mandiri. Jadi aku melihat dari kartini, dia bisa mandiri kenapa aku enggak,” katanya.

Untuk itu, Yoriko Angeline ingin mengenyam pendidikan setinggi mungkin, meski harus terbang jauh ke Amerika untuk menjalani kuliah.

“Pasti dong. Oh karena Kartini perempuan harus cerdas. Nah itu yang aku terapkan, makanya aku fokus sama sekolah aku. Kenapa jauh jauh ke Amerika, karena mau atau bisa seperti Kartini,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya