Atta Halilintar Ungkap Arti Nama Ameena Hanna Nur Atta

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @attahalilintar

Teka teki nama anak pertama pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akhirnya terjawab. Anak berjenis kelamin perempuan itu bernama Ameena Hanna Nur Atta.

Ameena Hanna Nur Atta itu diungkapkan memiliki sebuah arti. Atta pun akhirnya turut membagikannya. Ameena dijadikan nama panggilan sang anak karena dia ingin agar kelak sifat sang buah hati bisa seperti ibunda Nabi Muhammad SAW, sosok yang dicintainya.

“Aku idolain Nabi Muhammad, jadi pengen tadinya namanya Aisah, cuma karna temen banyak kasih nama Aisyah, kayaknya ibu nabi nih, seorang ibu namanya Ameena,” ucapnya saat ditemui di rumahnya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (27/2).

“Perjuangannya hebat, terus pas melahirkan hebat, dan seorang yang melahirkan manusia paling mulia di muka bumi dan itulah namanya Ameena, jadi pengen anak yang kuat yang hebat,” kata Atta Halilintar menambahkan.

Sedangkan Hanna memiliki arti kegembiraan. Atta memberikan nama itu sebagai bentuk rasa terima kasihnya karna kehadiran sang anak membawa kegembiraan bagi keluarganya.

“Nur artinya cahaya, itu kan cahaya dari Tuhan untuk keluarga kami yang menerangi semuanya dan Nur ini juga nama ibunya, jadi menghargai ibu hebatnya yang sudah melahirkan dia ke dunia,” jelasnya.

“Yang terakhir Atta karna nama bapaknya biasanya kan nama cewek binti Atta jadi Atta ditaro disitu semoga aku juga bisa melindungi dan menjaga kamu sampai akhir hayat,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya