Simak Manfaat Nanas untuk Membantu Program Diet Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Nanas
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Selain menyegarkan dijadikan jus, nanas kaya akan nutrisi dan serat yang sering menjadi bagian tak terpisahkan dari usaha menurunkan berat badan. Manfaat nanas untuk diet terbilang cukup banyak, salah satunya adalah kandungan enzim pada nanas yang dapat membantu pembakaran lemak. Melansir laman sehatQ, berikut manfaat nanas yang bisa Anda dapatkan untuk diet.

Membakar lemak lebih cepat

Nanas mengandung bromelain, yakni enzim yang dapat membantu memecah protein dan mempercepat penyerapan berbagai nutrisi. Bromelain juga dipercaya dapat mempercepat pembakaran lemak.

Mengurangi asupan kalori

Nanas adalah buah yang kaya serat dan memiliki kalori yang lebih rendah dibanding makanan manis lainnya, sehingga bisa jadi alternatif pengganti cemilan atau makanan manis seperti donat dan es krim. Anda bisa mengonsumsi nanas secara langsung atau mengolahnya menjadi sorbet hingga smoothies untuk memenuhi keinginan mengonsumsi sesuatu yang manis tanpa khawatir kelebihan gula.

Membuat lebih cepat kenyang

Nanas baik untuk diet karena kandungan serat dan air pada buah ini dapat membuat perut Anda menjadi lebih cepat kenyang. Agar Anda tidak makan berlebihan, ada baiknya untuk mengonsumsi buah nanas sebelum makan sehingga dapat membantu mengisi lambung agar lebih cepat kenyang.

Merasa kenyang lebih lama

Selain membuat lebih cepat kenyang, nanas juga akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini dikarenakan kandungan serat pada nanas akan dicerna dengan lambat, sehingga perut terasa lebih penuh dalam waktu lama. Saat kenyang, maka Anda akan lebih mudah mengontrol nafsu makan.

Menyehatkan pencernaan

Bromelain dan serat pada nanas juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi pencernaan, termasuk membantu memecah protein dan penyerapan nutrisi. Pencernaan yang baik dapat membantu mengurangi kembung serta mengurangi berat badan.

Menghidrasi tubuh

Manfaat nanas untuk diet selanjutnya diperoleh dari kandungan airnya yang tinggi. Buah yang menyegarkan ini mengandung 86% cairan yang dapat membantu menghidrasi tubuh. Dengan terpenuhinya kebutuhan cairan, maka keinginan untuk makan berlebihan akan berkurang.

Populer video

Berita lainnya