Cara Menipiskan Bibir Agar Terlihat Manis Paripurna!

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Bibibr
Foto: Istimewa

Celeberithink.com – Sel-sel kulit mati yang menumpuk di bibir dapat menghalangi kelembapan, sehingga membuat kulit bibir menghitam, kering, dan cepat rusak. Oleh karenanya, menipiskan bibir dilakukan supaya bibir menjadi bersih, menghilangkan sel-sel kulit mati, melembapkan bibir, dan membuat bibir menjadi lembut. Melansir laman halodoc, berikut cara menipiskan bibir agar terlihat manis!

Scrub bibir

Anda dapat menipiskan bibir untuk menghilangkan kulit mati dengan scrub bibir. Anda bisa menggunakan campuran bahan alami untuk menggunakannya. Beberapa bahan tersebut adalah garam/gula dan madu. Dua bahan ini dicampur, kemudian dioleskan ke bibir. Lakukan gerakan melingkar di bibir, diamkan beberapa 1-2 menit, lalu cuci bersih dengan air dan kompres air hangat.

Masker bibir

Ada banyak produk komersil masker bibir yang bisa kamu dapatkan di toko kesehatan. Selain membeli produk yang sudah jadi, kamu bisa membuat masker bibir sendiri. Bisa dengan daging lidah buaya yang dioleskan ke bibir, minyak zaitun, ataupun mentimun.

Membersihkan sisa lipstik

Apakah Anda termasuk tipe orang yang membiarkan sisa lipstik sampai bermalam di bibir? Mulai sekarang Anda harus meninggalkan kebiasaan lama tersebut. Bersihkan sisa lipstik secara benar. Cuci bibir dengan sabun, baru jika perlu tepuk-tepuk dengan handuk hangat untuk mengembalikan kelembapannya.

Tetap terhidrasi

Biasakan untuk minum air putih beberapa jam sekali, yang tidak hanya bermanfaat untuk hidrasi tubuh, tetapi juga membantu melembapkan bibir. Ada baiknya kamu mengurangi konsumsi alkohol karena dapat membuat bibir kering ketika terpapar alkohol.

Makan buah-Buahan

Mengonsumsi buah-buahan juga dapat menyingkirkan sel kulit mati, sehingga bibir menjadi lebih sehat. Anda bisa menjadikan buah-buahan sebagai menu pembuka sebelum makan atau camilan sehat.

Populer video

Berita lainnya