Segudang Manfaat Baby Oil untuk Kulit Orang Dewasa

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Manfaat Baby Oil
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Meski dilabeli sebagai produk anak, faktanya baby oil tidak hanya berlaku bagi si kecil. Ya, manfaat dari baby oil juga bisa dirasakan oleh orang dewasa. Terutama bagi mereka yang ingin memiliki kulit kenyal dan lembut seperti bayi.

Baby oil memiliki kandungan utama minyak mineral. Di dalamnya terdapat pula kandungan alami, seperti vitamin E dan A, lidah buaya, sertamadu. Kombinasi tersebut membuat baby oil dapat membantu memelihara dan menjaga kesehatan kulit, serta mencegah efek merusak dari radikal bebas. Dilansir dari laman klikdokter, berikut ini beberapa manfaat baby oil untuk kulit dewasa.

Sebagai pelembab

Baby oil dapat digunakan sebagai moisturizer alias pelembap, terutama pada bagian kulit kering yang membutuhkan penyembuhan. Penggunaannya sama seperti pada bayi. Anda dapat mengoleskan baby oil ke bagian kulit yang kering setelah mandi. Dengan begini, zat minyak alami yang ada di dalam baby oil bisa meresap dengan lebih optimal ke dalam kulit.

Namun anda tidak disarankan mengaplikasikan baby oil sebagai pelembap wajah. Hal ini karena produk tersebut cenderung menyumbat pori-pori, sehingga dapat meningkatkan risiko jerawat. Selain itu, anda juga mesti memilih produk baby oil yang tidak mengandung pewangi tambahan, karena dapat menyebabkan masalah pada kulit sensitif.

Makeup Remover

Baby oil dapat digunakan untuk makeup remover, karena dapat membantu melarutkan bahan-bahan yang ada di dalam produk kosmetik dan kotoran yang menumpuk di wajah. Caranya dengan menuangkan sedikit baby oil ke kapas, lalu seka secara perlahan ke bagian wajah yang terdapat makeup. Setelahnya, bersihkan wajah menggunakan air mengalir dan lap dengan kain handuk kering dengan cara ditepuk-tepuk perlahan.

Baby oil juga dapat digunakan untuk mengoreksi kosmetik saat Anda mengaplikasikannya ke wajah. Caranya, teteskan sedikit baby oil ke cotton bud dan gunakan bagian tersebut untuk menghapus garis atau noda. Pastikan untuk hindari kontak baby oil dengan area mata, agar tidak menyebabkan iritasi.

Membantu Menghilangkan Tumit Pecah-Pecah

Kandungan Vitamin E dalam baby oil dapat meremajakan dan memulihkan kulit. Hal ini sangat sempurna untuk mengatasi masalah kulit, seperti tumit pecah-pecah dan siku kering. Bahkan, penggunaan baby oil secara teratur juga dapat membantu menjaga kelembapan kaki.

Solusi untuk Perawatan Kutikula

Kutikula dapat menyebabkan sensasi terbakar dan nyeri, khususnya jika tidak diperhatikan kesehatannya. Jika tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk menggunakan minyak kutikula yang mahal, ambillah sebotol baby oil sebagai gantinya.

Anda cukup merendam kapas dalam baby oil dan oleskan secara lembut ke jari dan kuku. Setelah itu, berikan sedikit pijatan agar baby oil meresap hingga ke dasar kuku. Perawatan ini dapat membuat kuku Anda tampak sehat dan berkilau.

Sebagai Minyak Cukur

Apakah anda termasuk yang terganggu dengan penampakan bulu di kaki? khususnya bagi para wanita. Jika iya, anda bisa menghilangkannya dengan bantuan baby oil. Faktanya, baby oil bisa digunakan sebagai minyak cukur. Anda hanya perlu mengoleskannya tipis-tips di area tubuh yang hendak dicukur. Hal ini akan membuat kulit tetap licin saat mencukur, sehingga terhindar dari risiko iritasi atau luka.

Populer video

Berita lainnya