Tiga Ide Dekorasi Rumah dengan Barang Daur Ulang

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Vas Aesthetic
Foto: Freepick

Celebrithink.com – Kebersihan dan keindahan merupakan faktor penting yang perlu diperhatikan agar keluarga merasa nyaman. Sebab, hunian yang nyaman akan memberikan aura positif ke seluruh penghuni rumah dan tentunya tamu yang datang.

Jika ingin tampil beda, Anda bisa memanfaatkan barang-barang yang sudah tak terpakai lagi di rumah untuk dijadikan dekorasi yang cantik. Melansir siaran pers ShoopePay, berikut 3 ide kreatif mengubah barang-barang tidak terpakai menjadi dekorasi rumah yang unik dan cantik.

Ubah sampah botol kaca menjadi vas aesthetic

Tak perlu repot membeli vas bunga baru untuk menghiasi rumah. Penampilan rumah yang aesthetic bisa Anda ciptakan melalui pemanfaatan botol kaca bekas. Anda hanya memerlukan botol kaca dan tali rami goni untuk membuat sebuah vas bunga yang cantik.

Caranya, Anda hanya perlu melilitkan tali rami goni dan rekatkan menggunakan lem tembak atau glue gun pada botol kaca yang sudah dibersihkan. Kemudian, isi vas dengan tanaman cantik yang akan menambah keindahan hunian Anda.

Ornamen unik dari kayu atau bambu bekas

Sumpit bambu atau patahan kayu kadang menjadi salah satu limbah yang paling menumpuk di rumah. Namun, limbah tersebut bisa Anda manfaatkan menjadi ornamen unik sebagai dekorasi rumah. Anda bisa menggunakan mesin gergaji untuk mempermudah dan membantu proses pemotongan agar sesuai dengan keinginan.

Potong bambu atau kayu sesuai dengan keinginan, kemudian amplas agar permukaannya menjadi lebih halus. Jika ingin hasil yang lebih maksimal, Anda bisa cat dengan warna yang disukai. Kemudian, susun secara vertikal hingga membentuk sebuah pola yang kamu inginkan.

Hias meja makan dengan storage sendok dan garpu yang unik

Meja makan tentunya perlu didekorasi. Mulai dari ornamen taplak meja, alat makan, sampai ke storage sendok dan garpu. Manfaatkan kaleng bekas yang menumpuk di rumah kamu untuk menjadi storage sendok dan garpu dengan cara yang mudah. Haluskan permukaan dari kaleng yang telah dicuci bersih, lalu cat dengan warna sesuai keinginan.

Populer video

Berita lainnya