Ketahui Tipe Orang yang Suka Menunda Pekerjaan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Menunda Pekerjaan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Anda mungkin pernah mendapati pekerjaan yang menumpuk ketika deadline sudah di depan mata, namun enggan melakukan apapun dan tetap santai tanpa berusaha menyelesaikannya. Jika seperti itu, menurut ahli psikologi Dr. Roy Baumeister Anda termasuk tipe yang suka menunda-nunda. Lantas apa saja sih tipe orang yang suka menunda-nunda? Berikut penjelasannya.

The Perfeksionis

Demi memberikan hasil yang sempurna dan memuskan juga bisa membuat menunda pekerjaa. Ada sebagia orang yang memang rajin, namun sering menunda menyelesaikan pekerjaan karena cemas pekerjaannya tidak sempurna.

Cenderung menunda pekerjaan demi menunggu mood dan memerhatikan hal kecil kadang kurang bermanfaat.

The Ostrich

Orang yang selalu memikirkan hasil pekerjaannya dan menimbang tentang keberhasilan pekerjaan tersebut, hingga akrhinya memilih tidak menyelesaikan pekerjaan ketimbang menghadapi konsekuensi hasil yang dikerjakan.

The Daredevil

Suka menunda menyelesaikan pekerjaan hingga mendekati waktu deadline dengan prinsip sistem kebut semalam.

The Self Saboteur

Percaya jika tidak melakukan apa-apa, tidak akan ada kegalauan akan hal buruk yang akan terhadi. Padahal, sebenarnya tipe ini mempunyai rasa ketakukan untuk berbuat suatu kesalahan.

The Chicken

Cenderung menunda pekerjaan karena tugas yang dikerjakan terlalu banyak sehingga sulit menentukan prioritas pekerjaan. Walhasil, tipe ini memilih untuk menunda pekerjaannya.

Populer video

Berita lainnya