Teknik Senam Bibir yang Bisa Anda Coba di Rumah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Senam Bibir
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tidak hanya tubuh, bibir juga membutuhkan senam untuk melatih otot-otot di wajah. Selain itu, manfaat yang bisa dirasakan juga banyak. Mulai dari membuat bibir lebih penuh, kecil, atau berpengaruh terhadap cara senyum. Jika dilakukan secara konsisten, maka area wajah yang rentan berkurang kolagennya akibat penuaan bisa lebih kencang.

Fokus utama senam bibir dan juga senam wajah adalah mengaktifkan otot-otot sehingga lebih kuat. Makin sering dilatih, tentu dapat meningkatkan panas dan sirkulasi darah mikro di area-area itu. Apabila dilakukan secara konsisten, maka akan membuat bibir jadi makin kencang. Selain itu, sirkulasi darah yang lancar juga akan membuat bibir tampak cerah dan tidak pucat.

Bagi yang baru pertama kali melakukan senam bibir, bisa saja wajah terutama area sekitar bibir terasa lelah. Namun ini merupakan hal yang normal. Ketika sudah terbiasa, akan terasa lebih mudah. Melansir laman sehatQ, berikut ini teknik senam bibir yang bisa Anda coba.

Fish lips

Ini adalah teknik senam bibir dengan cara mengerucutkan keduanya. Di saat yang sama, isap kedua pipi. Sembari bibir masih mengerucut, tersenyumlah selebar-lebarnya. Biarkan bagian lain di wajah tetap rileks, contohnya area mata. Tahan gerakan ini selama 10 detik, lalu kembali rileks. Dalam sehari, gerakan fish lips ini bisa diulangi dengan empat kali pengulangan.

The whistler

Gerakan senam the whistler ini dilakukan dengan membentuk huruf O dengan bibir, mirip seperti sedang bersiul. Lalu, coba tersenyum sekuat tenaga dengan menahan bibir tetap dalam posisi O. Tahan posisi ini selama 10 detik. Kemudian, ambil jeda untuk rileks. Gerakan ini bisa diulang sebanyak tiga kali repetisi.

Pada repetisi berikutnya, pompa kedua pipi ke atas dan bawah sebanyak 12 kali. Ingat, bibir tetap berada dalam posisi huruf O.

Facial yoga

Langkah pertama, hirup udara hingga mulut mengembang. Kemudian, pindahkan udara dari pipi kanan ke pipi kiri secara bergantian. Cara ini akan mengurangi garis-garis halus yang disebut marionette lines di sekitar mulut.

Lalu, kerucutkan kedua bibir seperti akan mencium. Lakukan selama 30-60 detik. Di saat yang sama, isap kedua pipi dan gerakkan bibir ke atas dan bawah. Tahan selama lima detik.

Populer video

Berita lainnya