Waspada! Ini Penyakit yang Menghantui Orang Sibuk Bekerja

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Kerja Lembur
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Workaholism atau ‘gila kerja’ membuat seseorang lupa akan pentingnya menjaga kesehatan. Tak jarang mereka mengabaikan waktu istirahat, pola makan yang tidak teratur, sampai memaksakan diri menuntaskan sisa pekerjaan kantor di rumah. Padahal, hal ini justru berdampak buruk bagi kesehatan.

Beberapa penyakit bagi yang mungkin terjadi pada orang sibuk bekerja seperti; kecemasan, depresi, nyeri punggung, dan gangguan tidur. Semua itu terjadi akibat kebiasaan yang kurang sehat. Melansir laman hellosehat, berikut kebiasaan kurang sehat saat kecanduan kerja yang berdampak buruk bagi kesehatan.

Duduk terlalu lama

Pekerjaan yang padat biasanya akan membuat seseorang duduk sepanjang hari di depan layar komputer. Kebiasaan ini dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan kronis, seperti penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker.

Kurang aktivitas fisik

Akibat rutinitas yang sibuk, seorang pekerja kerap mengalami kesulitan untuk meluangkan waktu berolahraga. Akhirnya, muncul efek buruk dari kurangnya aktivitas fisik, seperti meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2, obesitas, tekanan darah tinggi, dan kolesterol.

Mengonsumsi makanan kurang bergizi

Keterbatasan waktu untuk makan di tengah waktu senggang selama jam kantor, membuat para pekerja mengonsumsi makanan cepat saji atau makanan yang kurang bergizi lainnya. Hal ini dapat menyebabkan komplikasi kesehatan jangka pendek dan jangka panjang, contohnya penambahan berat badan, diabetes dan masalah jantung.

Populer video

Berita lainnya