Adik Irwansyah Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Instagram @irwansyah_15

Hafiz Fatur yang merupakan adik artis Irwansyah rupanya tengah menjadi buronan polisi. Hafiz diduga telah terlibat dalam kasus Tipikor fasilitas Briguna di Bank BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tegar Beriman.

Atas perbuatannya itu, Hafiz diduga sudah merugikan uang negara senilai Rp 3,1 miliar untuk kepentingan pribadinya. Hafiz sendiri menjabat sebagai direktur PT Halal Berkah Indonesia

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor, Juanda yang mengatakan kalau statusnya adik ipar Zaskia Sungkar itu sudah resmi sebagai tersangka.

“Adiknya Irwansyah, inisial HF, itu statusnya sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi penyalahgunaan fasilitas Briguna Bank BRI Kantor Cabang Pembantu Tegar Beriman. Kapasitasnya sebagai direktur PT Halal Berkah Indonesia,” ucap Juanda saat dihubungi awak media, Rabu (29/12).

Hafiz ditetapkan sebagai tersangka pada 29 Oktober 2019. Setelah itu, pihak kepolisian sudah tiga kali melayangkan surat panggilan pemeriksaan, tapi Hafiz tak datang untuk memenuhinya.

Makanya, setelah tiga kali dilakukan panggilan dan terus mangkir, polisi selanjutnya memasukkan namanya dalam daftar pencarian orang atau DPO.

“Karena dia sudah kami panggil secara patut sebanyak tiga kali, tanggal 8 November, 15 November, kemudian 16 Desember. Tidak datang yang bersangkutan,” kata Juanda.

“Sehingga penyidik menyampaikan, merekomendasikan agar yang bersangkutan dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya