Buat Para Pria! Ini Tips Memilih Celana Dalam yang Baik dan Sehat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Tips memilih celana dalam pria
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Ada sejumlah hal yang harus diperhatikan saat memilih celana dalam pria yang sehat. Apalagi jika tujuan anda untuk menjaga kesehatan reproduksi. Salah satunya adalah bagaimana cara celana dalam mempengaruhi suhu pada area sekitar testis.

Untuk mendukung kesehatan seksual, terutama berkaitan dengan kuantitas dan kualitas sperma, anda perlu mengetahui beberapa tips berikut ini untuk memilih jenis celana dalam yang sesuai dengan kebutuhan. Dilansir dari laman helloSEHAT, berikut ini ulasannya.

Pastikan apa tujuan penggunaan celana dalam

Apabila anda menggunakan boxer untuk olahraga dengan intensitas tinggi, ini bukan ide yang baik karena bagian penis tidak terlindungi dengan baik. Namun jika hanya sedang bersantai di rumah, anda bisa menggunakan boxer dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan memungkinkan terjadinya pertukaran udara untuk menjaga suhu testis tetap di bawah suhu tubuh.

Jangan gunakan celana dalam yang terlalu ketat

Pilihlah jenis celana dalam pria yang sesuai dengan ukuran. Celana dalam yang terlalu ketat hanya akan meningkatkan suhu pada area sekitar testis. Jika anda lebih banyak duduk, cobalah memilih jenis celana dalam yang agak longgar dan kenakan juga pakaian yang tidak terlalu ketat. Sebab, posisi duduk saja sudah dapat meningkatkan suhu sekitar testis.

Perhatikan pemilihan bahan dari celana dalam

Anda bisa memilih bahan katun untuk penggunaan sehari-hari. Tetapi ketika berolahraga, pilihlah jenis celana dalam dengan bahan yang nyaman. Celana dalam juga harus menjaga area genital tetap berada pada kadar kelembaban yang seharusnya.

Selain itu, penting untuk mengganti celana dalam dan selalu gunakan dalam keadaan bersih setelah dicuci. Jika anda berolahraga atau berkeringat berlebihan, bisa saja berganti celana dalam pada tengah hari agar kondisinya tetap bersih dan segar.

Populer video

Berita lainnya