Ini Alasan Pentingnya Anda Sarapan Pagi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Sarapan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Para ahli mengatakan sarapan merupakan menu makanan yang penting dalam sehari. Ya, sarapan setiap hari dapat membawa banyak manfaat bagi tubuh. Sebaliknya, tidak sarapan dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Dilansir dari laman klikdokter, berikut ini beberapa alasan anda harus rutin sarapan.

Gizi Lengkap

Mereka yang rutin sarapan setiap pagi memperoleh asupan gizi yang lebih lengkap ketimbang orang yang sering tidak sarapan. Menu sarapan dapat menyumbang nutrisi seperti protein, karbohidrat, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk menjalankan fungsinya.

Tambahan Energi

Sarapan dapat menjadi bekal energi bagi anda untuk memulai hari dan beraktivitas, hingga waktu menyantap makan siang tiba. Itu sebabnya orang yang tidak sarapan cenderung lebih mudah lemas, mengantuk, dan sulit berkonsentrasi.

Badan Ideal

Mungkin banyak yang belum tahu tentang manfaat yang satu ini. Terutama bagi anda yang sedang menjalani program diet. Ternyata, diet justru dapat lebih berhasil jika anda teratur sarapan setiap hari. Sebaliknya, tidak sarapan berisiko membuat berat badan semakin bertambah.

Lebih Cerdas

Berbagai penelitian menunjukkan anak-anak yang rutin sarapan memiliki konsentrasi, daya ingat, stamina, dan nilai matematika yang lebih baik ketimbang anak-anak yang jarang sarapan.

Terhindar dari Penyakit

Banyak studi menunjukkan bahwa jika sering mangkir sarapandapat berisiko terkena berbagai penyakit mematikan dapat meningkat. Sebut saja kolesterol tinggi, diabetes, penyakit jantung, stroke, dan kanker.

Populer video

Berita lainnya