Anda Harus Cuci Tangan Pakai Sabun! Ini Alasannya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Cuci Tangan Pakai Sabun
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Cuci tangan merupakan aktivitas penting. Terlebih lagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini, cuci tangan menjadi hal wajib yang harus dilakukan setiap saat. Banyak cara melakukan cuci tangan. Mulai dari menggunakan air mengalir, hand sanitizer, hingga menggunakan sabun.

Nah, di antara berbagai metode tersebut, hanya satu yang paling direkomendasikan oleh medis. Ya, mencuci tangan pakai sabun. Dilansir dari laman klikdokter, ini alasannya anda dianjurkan mencuci tangan memakai sabun.

Membunuh lebih banyak kuman

Ketimbang mencuci tangan hanya dengan air bersih, riset medis menunjukan bahwa penggunaan sabun dengan air terbukti lebih efektif dalam membasmi kuman atau bakteri berbahaya yang menempel pada kulit.

Membersihkan kotoran lebih efektif

Cuci tangan pakai sabun telah dibuktikan dapat membersihkan kotoran lebih efektif. Sehingga, risiko kuman atau bakteri berbahaya masuk ke dalam tubuh akan semakin kecil.

Dapat melarutkan kotoran minyak

Cuci tangan pakai sabun adalah cara paling efektif untuk menghilangkan sisa kotoran minyak atau lemak yang tertinggal. Walhasil tangan anda akan bersih dan terlindungi dari bakteri, maupun kuman penyebab penyakit. Oleh karena itu, tanamkan kebiasaan baik mencuci tangan paki sabun dari sekarang. Bukan hanya anda, keluarga pun akan terlindung dari penyakit akibat kuman di tangan.

Populer video

Berita lainnya