Anda dan Sahabat Naksir Orang yang Sama, Bagaimana Harus Bersikap?

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Naksir Orang yang Sama dengan Sahabat
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memiliki kesamaan dengan sahabat sangat menyenangkan. Misalnya kesukaan terhadap musik yang sama, film, makanan, dan lain sebagainya. Namun apa jadinya jika kesamaan kesukaan anda dan sahabat menyangkut urusan asmara? Bagaimana jika anda dan sahabat menyukai orang yang sama?

Boleh jadi anda akan bersikap jujur mengenai masalah ini kepada sahabat. Namun di sisi lain, anda khawatir akan menimbulkan konflik. Untuk mencegah hal tersebut, berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan, seperti dilansir dari laman helloSEHAT.

Berkata jujur atau merahasiakannya sama sekali

Kebanyakan orang akan merasa ragu untuk berkata jujur ketika menyukai orang yang sama dengan sahabat. Akan tetapi hal ini perlu dilakukan jika orang yang anda sukai juga memiliki perasaan yang sama.

Sebaliknya, simpanlah perasaan anda apabila orang yang anda sukai ternyata memilih sahabat Anda. Walau menyakitkan, anda telah memilih keputusan yang tepat, yang dapat menyelamatkan hubungan baik semua orang.

Bercerita kepada orang terdekat yang lain

Situasi tertentu mungkin membuat anda tidak bisa berkata jujur kepada sahabat, bahwasannya anda juga menyukai orang yang sama. Di sisi lain, anda tidak bisa memendam perasaan dan emosi itu sendirian. Solusinya adalah dengan bercerita kepada orang terdekat selain sahabat.

Carilah orang tepercaya yang bisa menjaga rahasia anda. Misalnya keluarga atau teman dekat lainnya. Berbagi cerita dengan orang lain dapat meringankan emosi negatif dan membuat anda berpikir lebih jernih.

Pastikan perasaan orang itu kepada anda

Jika anda dan sahabat menyukai orang yang sama, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui tanggapan dari orang yang anda sukai itu. Anda mungkin bisa mempertimbangkannya lebih jauh jika dia juga memiliki perasaan yang sama dengan anda.

Namun jika sebaliknya atau bahkan tidak memberi tanggapan yang positif, cobalah untuk bersikap lapang dada. Move on mungkin menjadi langkah tepat. Pasalnya, memaksakan diri untuk terus mendekatinya justru bisa membuat si dia akan menjauh. Bahkan bukan tidak mungkin hubungan persahabatan anda terancam mengalami konflik.

Mencari orang lain yang lebih tepat

Saat anda menyukai orang yang sama dengan sahabat, coba perhatikan bagaimana caranya bersikap. Apabila ia sama-sama menyatakan perasaan suka kepada anda dan juga sahabat anda, tandanya anda perlu mencari sosok lain.

Anda berhak mendapatkan pasangan yang lebih baik. Temukan orang-orang yang lebih mampu menghargai kehadiran anda. Ini merupakan hal yang penting dalam membangun suatu hubungan.

Perasaan suka bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Anda pun tidak serta-merta harus merasa bersalah hanya karena menyukai orang yang sama dengan sahabat. Biarkan perasaan tersebut mengalir hingga Anda bisa berpikir dengan lebih jernih.

Populer video

Berita lainnya