Pria juga Perlu Merawat Wajah, Begini Caranya!

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Cara Pria Merawat Wajah
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Siapa bilang perawatan wajah hanya untuk kaum Hawa saja? Pada dasarnya, pria juga perlu memperhatikan kesehatan wajahnya. Hanya saja, perawatan yang dilakukan tidak serumit para wanita, lantaran kulit pria lebih ‘tahan banting’.

Lantas apa saja yang perlu dilakukan pria untuk merawat wajahnya? Dilansir dari laman klikdokter, berikut ini prosedur perawatan yang perlu dilakukan pria agar kulit wajahnya tetap sehat.

Pembersih Muka

Cucilah muka dua kali sehari, ketika mandi pagi dan sore. Gunakan pembersih muka yang sesuai dengan jenis kulit anda. Apabila anda memiliki jenis kulit kering, gunakan pembersih yang berbentuk minyak, krim, atau cairan yang mengandung pelembap. Sementara bila kulit anda berminyak, gunakan pembersih yang berbentuk gel, busa (foam), atau cairan yang bebas minyak dan tidak menyumbat pori.

Jika memiliki masalah dengan jerawat, anda dapat menggunakan pembersih wajah yang mengandung bahan aktif asam salisilat atau benzoil peroksida. Kandungan tersebut dapat membantu mengatasi jerawat yang membandel.

Tabir Surya

Setiap beraktivitas keluar rumah, selalu gunakan tabir surya meskipun hari sedang mendung atau hujan. Pilihlah tabir surya minimal SPF 30. Apabila banyak beraktivitas di luar ruangan atau sedang berlibur ke pantai, sementara anda memiliki kulit kering, gunakan tabir surya SPF 50. Pilihlah tabir surya yang bebas minyak, tidak menyumbat pori, dan tidak lengket di kulit.

Gunakan Pelembap

Jangan lupa untuk selalu mengoleskan pelembap sebelum tidur. Gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Jika kulit anda kering, gunakan pelembap yang bertekstur lebih kental atau krim. Namun, jika kulit anda berminyak, gunakan pelembap yang bertekstur losion atau gel.

Populer video

Berita lainnya