Tips Hilangkan Perut Buncit Usai Liburan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Tips Hilangkan Perut Buncit
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mungkin anda termasuk orang yang memanfaatkan liburan sebagai momen wisata kuliner. Anda berburu makanan lezat yang menggugah selera, hampir setiap waktunya. Walhasil ketika liburan usai, perut buncit dan tubuh melebar tak terelakkan.

Jika sudah demikian tak perlu menyesal. Ada baiknya ada mulai menerapkan beberapa tips berikut ini yang dilansir dari laman klikdokter, untuk mengembalikan perut anda ke bentuk semula.

Atur pola makan

Boleh saja anda menikmati berbagai makanan saat liburan, terlebih ketika baru pertama kali datang ke suatu daerah. Namun setelah liburan, Anda perlu mengatur kembali pola makan dengan mengurangi makanan manis dan berlemak. Anda perlu memperbanyak konsumsi protein dan serat.

Olahraga

Berolahraga lah setidaknya selama 30 menit, sebanyak tiga atau lima kali dalam seminggu. Olahraga secara rutin dapat membantu memangkas lemak tubuh. Selain itu, anda juga perlu fokus latihan sit up atau plank untuk meratakan perut buncit usai liburan.

Tidur yang cukup

Anda perlu memastikan tidur yang cukup selama 7–8 jam setiap harinya. Beristirahat yang cukup dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh dan menjaga berat badan ideal.

Kontrol diri

Mungkin anda kesulitan menahan keinginan untuk makan saat melihat makanan lezat ketika liburan. Agar tidak mengonsumsi makanan secara berlebihan, anda perlu mengontrol diri. Jika ingin mencoba semua makanan, sebaiknya mengambilnya dalam porsi kecil ketimbang langsung menyantap semua dalam jumlah banyak.

Resolusi pribadi

Anda perlu menghindari diet berlebih seperti tidak makan apapun dalam sehari. Bukannya berhasil menurunkan berat badan, bisa jadi anda akan merasa frustrasi dan melampiaskannya dengan makan lebih banyak.

Realistis

Berat badan yang naik drastis selama seminggu terkadang memang bisa membuat stres. Anda perlu menetapkan tujuan yang realistis dalam menurunkan berat badan setelah liburan. Misalnya, memangkas 0.5–1 kg dalam waktu seminggu.

Populer video

Berita lainnya