Tips Memiliki Wajah Kencang Bebas Lemak

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Wajah Kencang Bebas Lemak
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memiliki kulit sehat dan kecang merupakan dambaan setiap wanita. Kulit wajah yang kencang artinya bebas dari lemak yang menyebabkan pipi menjadi tembam, sehingga membuat sebagian orang merasa kurang percaya diri. Tak heran banyak treatmen yang menawarkan cara untuk meniruskan pipi tembam.

Lantas bagaimana mengurangi lemak di wajah? Dilansir dari laman klikdokter, berikut ini tips untuk mendapatkan wajah cantik, kencang dan bebas lemak.

Senam wajah

Senam wajah dapat digunakan untuk memperbaiki penampilan wajah, memerangi penuaan dini, dan meningkatkan kekuatan otot. Melakukan senam wajah secara rutin juga dapat membantu mengecilkan pipi tembam dan mengencangkan otot wajah.

Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menempelkan jari-jari tangan ke kedua pipi, lalu pijat dengan gerakan memutar berlawanan arah. Cara ini bisa anda lakukan setiap hari.

Olahraga

Menurunkan berat badan dapat membantu menghilangkan lemak dan membantu melangsingkan tubuh, sekaligus wajah. Olahraga cardio atau latihan aerobik adalah jenis aktivitas fisik yang dapat meningkatkan detak jantung anda.

Latihan fisik ini secara luas dianggap sebagai salah satu metode yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa latihan cardio dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak.

Rajin minum air putih

Minum air putih sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Apalagi jika anda ingin menghilangkan lemak di wajah. Studi juga menunjukkan bahwa minum air dalam jumlah cukup dapat membuat anda merasa kenyang dan mengontrol berat badan.

Sementara itu, studi lainnya menunjukkan bahwa minum air dapat meningkatkan metabolisme hingga 24 persen. Jagalah tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik.

Batasi asupan minuman beralkohol

Tak hanya tinggi kalori, minuman beralkohol diketahui rendah nutrisi dan ada kemungkinan berhubungan dengan peningkatan risiko penambahan berat badan. Minuman beralkohol bersifat diuretik, sehingga dapat menyebabkan retensi cairan (penahanan terus-menerus cairan dalam tubuh yang secara normal seharusnya dikeluarkan) yang mengarah ke risiko tinggi wajah kembung dan bengkak.

Kurangi asupan sodium

Salah satu ciri dari kelebihan sodium yang tampak adalah kembung, dan ini pun dapat berkontribusi terhadap pembengkakan wajah. Hal ini terjadi karena sodium mengikat air dalam tubuh.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asupan sodium yang terlalu tinggi dapat meningkatkan retensi cairan, terutama pada mereka yang lebih sensitif terhadap efek garam. Sodium biasa ditemukan dalam camilan gurih, daging olahan, dan segala jenis makanan yang terlalu banyak garam. Kurangilah asupan sodium agar air dalam tubuh dapat keluar.

Tak hanya menerapkan lima tips yang disebutkan di atas, anda juga perlu menjaga pola tidur secara cukup dan teratur. Jika kurang tidur, anda akan rentan mengalami stres dan pada akhirnya bisa berdampak pada naiknya berat badan.

Populer video

Berita lainnya