3 Kesalahan yang Tanpa Disadari Dilakukan saat Berkencan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
3 Kesalahan saat Kencan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kencan merupakan proses untuk mengenal calon pasangan. Namun tahukah anda, ada kesalahan yang mungkin tanpa disadari, dapat merusak suasan kencan. Walhasil, kencan yang seharusnya menjadi momen untuk saling mengenal tak berjalan mulus karena kesalahan tersebut. Dilansir dari laman hellosehat, kenali perilaku yang mungkin tanpa disadari dapat mengacaukan kencan anda.

Tidak menjadi diri sendiri

Salah satu kesalahan yang mungkin tidak anda sadari adalah tidak menjadi diri sendiri karena berusaha untuk membuat teman kencan anda terpesona. Berusaha agar disukai memang sah-sah saja. Tetapi dengan tidak menjadi diri sendiri, membuktikan anda mengawali hubungan dengan sebuah kebohongan.

Sebagai contoh, teman kencan mengajak menonton film horror yang mungkin tidak anda suka, tetapi tidak sanggup menolaknya. Akibatnya, selama tayangan berlangsung mungkin saja anda tidak menjadi diri sendiri yang pura-pura berani terhadap film tersebut, sehingga mereka menganggapnya tidak apa-apa.

Terlalu banyak lagak

Selain tidak menjadi diri sendiri, terlalu banyak berlagak ternyata juga dapat merusak suasana kencan. Artinya, anda terlalu melebih-lebihkan diri sendiri, baik tentang pekerjaan, keluarga, hingga mungkin hubungan di masa lalu. Bukan menarik hati teman kencan, perilaku seperti ini justru akan membuat mereka menganggap anda sombong.

Membuat orang lain menyukai anda apa adanya pada mungkin terdengar sulit. Anda boleh saja berlagak, tetapi jangan berlebihan dengan menunggu teman kencan menanyakan topik-topik yang dikuasai, seperti kuliah di universitas mana atau hobi.

Jarang atau terlalu sering gombal

Menggoda atau menggombal merupakan salah satu elemen penting agar kencan tidak membosankan. Akan tetapi semua itu ada batasnya karena. Jika terlalu sering dilakukan justru menjadi kesalahan yang mungkin tidak anda sadari saat kencan berlangsung.

Mungkin anda bisa memulai dengan menggodanya sedikit halus, seperti berkontak mata, tersenyum, bersandar sedikit, atau berbicara dengan lembut. Sebaliknya, jika terlalu sering menggoda pun sebaiknya jangan membuat mereka terkesan mudah dirayu.

Populer video

Berita lainnya