Ini Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kulit
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Dipercaya secara turun menurun, minyak zaitun memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. International Olive Council mengungkapkan, minyak zaitun mengandung banyak vitamin termasuk A, D, K dan E yang baik bagi kesehatan kulit. Lantas apa saja manfaat minyak zaitu bagi kulit?

Melembabkan kulit

Kulit yang lembab merupakan ciri-ciri kulit sehat. Kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin E, minyak zaitun dapat membantu anda meningkatkan dan menjaga kelembaban kulit agar terlihat lebih sehat.

Mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori wajah yang besar seringkali menghasilkan produksi minyak berlebih pada wajah sehingga menimbulkan komedo dan jerawat. Kamu dapat mencoba menggunakan produk dengan kandungan minyak zaitun untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Melindungi Kulit dari paparan sinar matahari

Manfaat lainnya dari minyak zaitun adalah melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Kandungan antioksidan yang cukup tinggi di dalamnya mampu menangkal radikal bebas.

Menghaluskan Wajah

Kegunaan lainnya dari minyak zaitun untuk kulit adalah menghaluskan kulit wajah. Vitamin A, C, dan E yang terkandung dalam minyak zaitun dapat membantu menutrisi, melembabkan, meregenerasi dan menghaluskan kulit wajah anda.

Populer video

Berita lainnya