Minum Ini untuk Menjaga Imunitas Selama Puasa Ramadhan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kendati vaksin telah tersedia, dan sebagian masyarakat juga telah mendapatkannya, protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Selain itu, masyarakat juga perlu meningkatkan imunitas tubuh selama menjalani puasa Ramadhan di tengah situasi pandemi COVID-19 ini. Asupan makanan dan minuman yang bergizi sangat diperlukan untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Dilansir dari Viva.co.id, President of Indonesian Nutrition Association (INA) sekaligus Dokter Spesialis Gizi Klinis, Dr. dr. Luciana B Sutanto MS SpGK mengatakan, saat berpuasa tetap harus mengonsumi makanan sehat dan kebutuhan zat gizi harus tetap terpenuhi, salah satunya dengan konsumsi susu.

“Selain mengandung protein hewani, susu juga mengandung zat gizi lain seperti karbohidrat, lemak, laktosa, vitamin dan mineral. Saat puasa, susu dapat dimanfaatkan sebagai salah satu pilihan sehat takjil, dapat diminum sendiri atau dicampur makanan. Bukan hanya di saat berbuka puasa, saat sahur juga kita bisa minum susu,” kata Luciana B Sutanto baru-baru ini.

Luciana melanjutkan, susu dapat menambah stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh. Terlebih masyarakat harus melalui Ramadhan kali ini di tengah situasi pandemi yang belum juga selesai. Oleh karena itu, perlunya menjaga imunitas saat menjalankan ibadah puasa.

“Minum susu segar saat berbuka puasa dapat menambah stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh. Terlebih saat ini kita masih dihadapkan pada pandemi COVID-19 yang mengharuskan untuk tetap menjaga imunitas saat menjalankan ibadah puasa,” tutup dr. Luciana Sutanto.

Populer video

Berita lainnya