Ingin Memiliki Tangan Selembut Kulit Bayi? Cobalah Tips Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Banyak wanita tentu mendambakan memiliki tangan yang lembut dan indah, karena dipercaya akan menambah pesonanya. Tetapi nyatanya, pekerjaan sehari-hari, cuaca dingin, paparan bahan kimia, dan kurangnya perawatan yang tepat, dapat membuat tangan menjadi kering, kasar, dan rusak. Lantas bagaimana cara membuat tangan tetap indah terjaga kelembutannya?

Untuk mewujudkan keinginan anda itu, membutuhkan lebih sedikit usaha. Dilansir dari laman Boldsky, ada beberapa tips dan solusi yang dapat diikuti, agar membuat tangan anda lembut secara alami.

Jaga tangan anda tetap lembab

Kulit kering cenderung membuat tangan anda kasar dan pecah-pecah. Tidak hanya pada wajah, tangan juga membutuhkan kelembapan. Anda dapat memilih produk pelembab atau menggunakan minyak alami seperti minyak kelapa, minyak almond dan minyak zaitun untuk menjaga tangan agar tetap lembut, kenyal dan sehat.

Rutin memakai krim tangan

Tangan membutuhkan nutrisi dan kelembapan. Krim tangan bisa sangat berguna agar tangan anda lembut. Setelah setiap mencuci tangan, rawat tangan anda dengan krim tangan yang mengandung bahan gliserin, dimetikon dan asam hialuronat. Ini dapat membantu mempertahankan kelembapan di tangan anda.

Jangan terlalu sering menggunakan sabun

Sering mencuci tangan dengan sabun dapat membuat tangan anda kering dan membuatnya menjadi kasar. Alasannya, sabun memiliki pH yang lebih tinggi dibanding kulit kita, dan ini mengganggu keseimbangan pH kulit. Sabun juga mengandung bahan kimia keras yang dapat mengikis kelembapan tangan. Alih-alih sabun, gunakan pencuci yang lembut untuk mencuci tangan.

Hindari air panas

Menggunakan air panas untuk mencuci tangan atau mandi dapat mengikis kelembapan tangan sehingga membuatnya kering dan kasar. Hindari menggunakan air panas untuk membersihkan tangan anda. Gunakan air dingin atau air hangat sebagai gantinya.

Pakai sarung tangan saat melakukan pekerjaan rumah tangga

Pekerjaan rumah tangga seperti mencuci pakaian, juga dapat merusak tangan anda dan membuatnya menjadi kering dan kasar. Penyebabnya adalah deterjen dan sabun keras yang anda pakai. Jika melakukan pekerjaan rumah tangga, pastikan melindungi tangan anda dengan menggunakan sarung tangan karet untuk menghindari air atau sabun yang membahayakan tangan anda.

Lindungi tangan dari kerusakan akibat sinar Matahari

Kerusakan akibat sinar matahari menjadi jenis kerusakan yang dapat terjadi pada kulit anda. Bukan hanya wajah, tangan anda juga rentan mengalami kerusakan akibat sinar matahari. Jadi saat memakai tabir surya di pagi hari, pastikan juga melindungi tangan anda.

Populer video

Berita lainnya