5 Kesalahan Perawatan Kecantikan yang Sering Dilakukan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kebanyakan wanita akan berusaha merawat diri demi menambah kecantikannya. Nyatanya orang cenderung membuat kesalahan tertentu tentang perawatan yang mereka jalani. Dilansir dari laman Times of India, berikut ini 5 kesalahan perawatan kecantikan yang paling umum terjadi dan harus dihindari.

Memakai kondisioner di seluruh rambut

Setelah menggunakan sampo, orang-orang seringkali memakai kondisioner untuk menjaga kelembapan rambut agar menjadi halus. Tetapi kesalahan umum yang sering terjadi, mereka cenderung memakai kondisioner di seluruh rambut. Padahal kondisioner hanya boleh dioleskan pada rambut, bukan di kulit kepala.

Menyemprotkan parfum pada pakaian

Demi menambah rasa percaya diri, pada umumnya seseorang akan memakai parfum sebelum melangkah ke luar rumah. Namun ada kekeliruan dalam pengaplikasiannya. Sebab, kebanyakan mereka bukan menyemprotkan parfum ke tubuh, melainkan pada pakaian. Alhasil bukan hanya menodai pakaian, keringat di pakaian saat bercampur dengan aroma parfum, akan menimbulkan semacam bau tak sedap.

Tidak memeriksa kulit leher

Saat memakai krim pelembap, make-up atau apapun, orang biasanya hanya mengoleskannya samapai sebatas dagu. Ini kesalahan besar! Karena leher juga merupakan bagian dari kecantikan seluruh wajah. Jadi, jangan abaikan bagian leher.

Menggunakan pelembab di sekitar mata

Pelembab berfungsi untuk melembabkan kulit dan menjaganya agar tetap lembut dan kenyal. Namun bila digunakan di sekitar mata, justru membuat mata anda terlihat lelah dan bengkak. So, jangan gunakan pelembab di sekitar mata Anda.

Mandi terlalu lama

Beberapa orang mungkin ingin mandi lebih lama dan percaya dapat menjaga kebersihan tubuh mereka secara total. Nyatanya, menggosok dan membersihkan terlalu lama akan menghilangkan minyak esensial dan kelembapan dari tubuh anda.

Populer video

Berita lainnya