Bagaimana Cara Berhenti Memikirkan Mantan?

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mengatasi putus cinta merupakan hal yang tak mudah. Lebih buruk lagi ketika anda mengetahui mantan sudah menemukan seseorang yang spesial. Celakanya, anda seolah tak bisa berhenti memikirkan dia. Bagaimana anda mencoba memikirkan mantan yang kini telah berkencan dengan orang lain?

Pikiran yang demikian sangat tidak sehat dan tidak memberikan manfaat jika anda tidak juga berhenti memikirkannya. Jadi, bagaimana anda melakukannya? Dilansir dari laman Times of India, panduan ini dapat membantu tentang cara berhenti memikirkan mantan dan melupakannya untuk selamanya.

Terkadang hati butuh lebih banyak waktu menerima kenyataan

Jika Anda terus memikirkan mantan yang sudah memiliki kekasih baru, berarti anda belum bisa melupakannya. Bukan berarti anda masih mencintainya, tetapi hal itu menunjukkan anda masih butuh waktu lebih banyak untuk menyembuhkan rasa luka di hati. Saat ini tampaknya anda belum dapat menerima kenyataan bahwa mantan anda telah pindah ke lain hati.

Pertama, anda perlu menerima apa adanya. Suka atau tidak suka, orang yang pernah anda cintai tidak lagi menjadi bagian dari hidup anda. Lepaskan semuanya. Melupakan masa lalu memang tak mudah, tapi setidaknya anda harus berusaha.

Jangan terus-menerus mengulang skenario yang pernah anda lewati bersama mantan di kepala. Percayalah pada apa yang akan anda temui di masa depan. Fokus pada rencana dan tujuan, maka anda akan melihat perbedaannya. Percayalah suatu hari nanti semua rasa sakit ini akan sirna.

Ketakutan menjadi batas jika anda tak menghadapinya

Begitu menerima sebuah kenyataan, anda harus mulai menghadapi ketakutan anda. Terimalah kenyataan mantan anda telah pindah ke lain hati dan memikirkan semua hal akan mantan lakukan dengan pasangan barunya. Ini mungkin akan menghancurkan hati, tapi juga sekaligus memulihkan perasaan anda. Setelahnya, anda akan kebal dengan semua bayang-bayang mengganggu itu.

Ubah kesadaran diri untuk mengubah situasi

Kesadaran diri adalah tentang menjadi lebih baik dari siapa pun dan mengendalikan perasaan pikiran Anda. Ini tidak akan membantu menghapus pikiran yang tidak anda sukai, tetapi setidaknya anda akan menyadari apa yang terjadi di dalam diri Anda. Inti dari kesadaran diri adalah menyadari bahwa imajinasi anda tidak nyata. Dengan cara ini anda akan berhenti memikirkan apa yang apa alami.

Anda menjadi apa yang dipikirkan

Realitas di sekitar anda bertanggung jawab atas gambaran mental anda. Pikiran anda memiliki kekuatan untuk menciptakan dunia anda. Jika anda terus memikirkan mantan, mencoba mencari cara untuk berhenti memikirkannya dengan orang lain, perpisahan dan kesedihan akan mulai mendefinisikan Anda.

Pada titik ini anda perlu mengubah pikiran anda. Saat menemukan diri anda memikirkan mantan, berhenti di situ dan lihat hal pertama yang anda perhatikan di sekitar dan mulailah mengamati setiap detilnya. Nyalakan kelima indra. Apa yang kamu lihat? kamu dengar? kamu cium? Sebelum anda menyadarinya pikiran anda akan melayang sejauh mungkin.

Hapus masa lalu dengan mantan

Disebut masa lalu karena suatu alasan. Mantan memutuskan untuk berpisah dengan anda dan inilah saatnya menyingkirkan orang ini dari hidup anda untuk selamanya. Putuskan semua ikatan, berhenti menguntit mereka di media sosial, berhenti berbicara dengan orang-orang yang berteman dengan mereka. Hiduplah di saat ini dan lebih sadar diri.

Populer video

Berita lainnya