Bikin Bangga! Song of Archipelago Bawa Lenny Hartanto Tampil di New York Fashion Week 2023

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IST

Celebrithink.com – Perancang busana asal Pulau Dewata Bali, Lenny Hartono, kembali menorehkan prestasi gemilang. Ia diundang tampil dalam pekan mode besar dan bergengsi yang dinanti seluruh desainer seluruh dunia, New York Fashion Week (NYFW) 2023.

Lenny Hartono menjadi salah satu dari tujuh desainer Indonesia yang akan menampilkan rancangan busana dalam New York Fashion Week 2023, yang digelar 10-15 Februari 2023. Sementara Lenny dan kawan-kawan akan tampil pada 13 Februari dalam pentas Indonesia Now di salah satu panggung NYFW 2023.

Semula, Lenny mengaku tak percaya diundang untuk tampil di ajang bergengsi dunia mode
New York Fashion Week. Semua berkat kesuksesannya tampil Thailand Fashion Week 2022, menampilkan hasil rancangan dengan tema Song of Archipelago.

“Tanggal 1 Januari 2023, saat bangun tidur, saya menerima telepon dari nomor tidak dikenal dengan awalan nomor +01. Berarti dari luar negeri, dari Amerika. Saya tahu karena saya punya beberapa teman dan relasi di sana. Saya terima, dan perempuan penelepon itu mengatakan dia dari penyelenggara New York Fashion Week,” ungkap Lenny.

Lenny akan menampilkan 10 hasil karya rancangan busana dalam NYFW 2023, yang dibari tema Song of Archipelago Part 2. Konsep itu dipilih lantaran pihak penyelenggara yang memintanya untuk kembali memperlihatkan keindahan karyanya tersebut.

“Penyelenggara NYFW meminta saya menampilkan tema yang sama untuk NYFW 2023 ini, saya lalu memilih judul itu.ereka sangat terkesan dengan tema rancangan saya di TFW. Lebih jelas lagi, malah gara-gara tema itu saya diundang ke NYFW,” aku Lenny.

Gandeng Putri Indonesia 2022

Busana karya Lenny Hartono dilengkapi dengan asesoris kuningan berbalut emas dari koleksi Lenny Hartono Jewelry & Lifestyle. Lenny pun menggandeng Laksmi Shari DeNeefe Suardana, Putri Indonesia 2022 asal Bali, untuk memeragakan salah satu hasi dari 10 busana karyanya untuk tampil dalam NYFW 2023.

“Saat ini Laksmi sedang berada di New York sehingga saya cepat-cepat minta kesediaannya menjadi ‘gong’ dalam sesi penampilan karya saya. Jadi, menjadi lebih lengkaplah kehadiran karya saya di New York Fashion Week 2023 dengan penampilan Putri Indonesia asal Bali yang masih menjabat,” pungkas Lenny Hartanto.

Populer video

Berita lainnya