Nova Eliza Ingin Hilangkan Kekerasan Terhadap Perempuan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG: @novaelizaworld

Banyak yang tak tahu jika artis Nova Eliza punya kehidupan sosial yang ingin mensejahtrahkan kaum hawa. Yayasan yang dibangunnya itu bernama Suara Hati Perempuan.

Salah satu tujuannya membangun yayasan tersebut lantaran dia ingin mengakhiri kekerasan yang banyak dialamami oleh perempuan.

“Tujuannya sih ingin menghentikan kekerasan terhadap perempuan. Karena data dari Komnas Perempuan, setiap tahunnya perempuan mendapat kekerasan selalu bertambah,” ucap Nova Eliza saat ditemui di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (22/3).

Kekerasan yang diterima para perempuan dikatakan Nova Eliza beragam. Mulai dari faktor ekonomi, kesenjangan sosial, sampai faktor psikologis jadi alasan para lelaki melakukan kekerasan pada segelintir wanita.

“Kemudian sosial media jadi peran besar terciptanya adanya kekerasan,” katanya.

Selain itu, wanita juga acap kali menerima pelecehan seksual. Kebanyakan, terjadi di media sosial, dimana wanita kerap mengunggah foto-foto seksinya.

“Jadi ya yayasan saya lebih ke situ, ya saya bersama yayasan pelan pelan mengedukasikan masyarakat, berbagi edukasi lah. Edukasi dimana mengajak para perempuan harus berani speak up bahwa ia sudah menerima kekerasan,” tutup wanita kelahiran Banda Aceh, 4 Juni 1980.

Populer video

Berita lainnya