5 Kebiasaan Buruk Saat di Kantor yang Perlu Anda Ubah Sekarang!

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Menghabiskan cukup banyak waktu untuk menjalani rutinitas bekerja, adalah hal wajar bagi semua karyawan. Tetapi ada perbedaan antara bersikap wajar dan melanggar. Mungkin ada beberapa kebiasaan yang anda lakukan, yang pada akhirnya akan menjadi kebiasaan buruk dan dapat merugikan pekerjaan anda.

Dilansir dari laman Times of India, berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang perlu anda ubah dari sekarang, agar pekerjaan anda di kantor berjalan lancar.

Tidak tepat waktu

Tepat waktu menjadi salah satu hal terpenting yang diperhatikan karyawan saat bekerja. Misalnya jika anda datang terlambat untuk mengadiri sebuah rapat, itu tidak mencerminkan kepribadian anda yang baik. Jadwalkan rapat 15 menit lebih awal dari waktu yang dijadwalkan, sehingga memiliki waktu ekstra untuk datang tepat waktu.

Perencanaan jadwal yang buruk

Karyawan yang baik selalu merencanakan aktivitas yang akan mereka kerjakan. Jika anda merencanakan seluruh kativitas sebelum berangkat bekerja, kehidupan anda di kantor akan sedikit lebih teratur. Buatlah daftar yang harus dilakukan dan jauhkan hal-hal yang tidak perlu.

Istirahat makan siang yang diperpanjang

Meskipun dengan memperpanjang istirahat makan siang akan membuat anda fresh kembali, tetapi hal itu pada akhirnya akan merusak produktivitas anda. Tipsnya adalah manfaatkan waktu istirahat makan siang untuk membahas hal-hal yang perlu dilakukan.

Komunikasi yang buruk

Email menjadi media komunikasi yang sering dipakai dalam lingkungan profesional. Jika anda asing dengan email, anda pasti akan tertinggal. Jika anda lalai memeriksa atau lelet menanggapi email, anda akan melewatkan hal penting seperti rapat dengan atasan. Ini bisa dianggap tidak profesional. Sehingga anda harus mengaktifkan pemberitahuan di ponsel atau laptop, untuk setiap email yang masuk. Dengan begitu anda tidak melewatkan email penting apa pun.

Tidak siap

Ini adalah hal terburuk yang mempengaruhi citra profesional anda. Jika anda datang tanpa persiapan untuk rapat ataupun presentasi, itu akan meninggalkan kesan yang sangat dan pada akhirnya bisa memengaruhi penilaian terhadap anda. Untuk itu, biasakan meluangkan waktu beberapa menit untuk mempersiapkan diri, sebelum menjalani pertemuan. Dengan begitu anda akan merasa siap dan tenang ketika menghadiri sebuah rapat atau melakukan presentasi.

Populer video

Berita lainnya