Eiichiro Oda, Sosok Dibalik Masterpiece Anime One Piece

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
ilustrasi by copilot/one piece

Ada yang tahu serial animasi One Piece? Pasti tahu ya dan nampaknya sudah tidak asing lagi bagi penikmat anime. Nah tapi kamu sudah kenal dengan pembuat cerita One Piece? Kalau belum, berikut ini ialah profil lengkap dari Eiichiro Oda.

Eiichiro Oda adalah seorang penulis handal, Imajinator, Ilustrator, dan sang kreator One Piece. Oda atau yang biasa dipanggil Odacchi/Eiichan ini lahir pada 1975 di Kota Kumamoto, Jepang. Sejak kecil, Oda dikenal memang sudah suka menggambar.

Bahkan ketika umur 4 tahun, ia sudah menetapkan cita-citanya menjadi seorang Mangaka, dan itu terjadi setelah ia tumbuh remaja sampai sekarang. Saat itu Oda kecil berpikir bahwa dengan menjadi Mangaka, ia tak perlu repot-repot lagi bekerja di kantor layaknya orang dewasa.

Masa kecilnya sama dengan anak pada umumnya, tidak aneh. Seperti bermain bola, membaca komik, berburu serangga, dan sebagainya. Sejak kecil, Oda tidak terlalu suka dengan pelajaran matematika, dan lebih menyukai pelajaran seni.

Nah profil Eiichiro Oda ini memang sulit untuk dikumpulkan karena keterbatasan informasi yang beredar tentangnya. Di satu sisi juga Oda tidak aktif dalam media sosial dan publik space.

Berikut ini sedikit biodata yang diambil dari berbagai sumber.

Gol. Darah: A
Tinggi: 172 cm
Hobi: Main Lego, bikin sketsa, memancing, nonton film
Anime Favorit: Nausica (karya Miyazaki), Bike The Little Viking
Manga favorit: Dragon Ball, Akazukin Chacha, Gag Manga Biyori
Mangaka Favorit: Akira Toriyama
Film favorit: Seven Warriors, Young Guns, Nightmare Before Christmas
Acara TV Favorit: Acara komedi
Sutradara Favorit: Akira Kurosawa, Hayao Miyazaki, Tim Burton, Quentin Tarantino, Baz Luhrmann
Artis Favorit: Bryan Adams, Eminem, Izumi Katou, Brooke Benton
Musik Favorit: Musik Soul
Makanan Favorit: Daging, Keju yang dilelehkan
Minuman Favorit: Kopi
Status: Menikah; pada tahun 2004 menikah dengan Chiaki Niaba, yang juga memerankan sebagai Nami selama pertunjukan Jump fiesta One Piece.

Pada umur 17 tahun, Oda mengirimkan karya pertamanya yang berjudul Wanted, juga kala itu ia menyabet beberapa penghargaan. Kemudian umur 19 tahun, ia kembali membuat karyanya yang berjudul Romance Down, yang merupakan bab awal dari cerita One Piece. Untuk mengetahui lebih detail tentang komiknya bisa baca pada artikel berikut ini ya.

Bersamaan itu pula ia menjadi asisten Nobuhiro Watsuki, yang seorang Mangaka juga, tetapi lebih senior. Oda menjadi asisten dalam proyek manga beliau berjudul Rurouni Kenshin.

Kemudian pada tahun 1997, One Piece terbit pertama kali di majalah Shonen Jump, dan menjadi salah satu manga terpopuler di Jepang saat itu. Dan kini, One Piece pun menjadi manga no.1 di dunia, bukan hanya di Jepang.

Mengawali karier sejak masih muda hingga sekarang, tentunya sudah banyak lika-liku dan peristiwa-peristiwa tak mengenakan yang dialaminya. Namun karena ketekunan, keyakinan, dan potensinya membuat sang master menjadi seperti sekarang ini, sangat luar biasa!

Itu dia sobat nakama, berbagai informasi tentang masterpiece One Piece, Eiichiro Oda!

Populer video

Berita lainnya