5 Kebiasaan yang Membuat Warna Bibir Menjadi Gelap

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memiliki bibir merah merona menjadi dambaan bagi kebanyakan orang, terutama kaum Hawa. Pasalnya, memiliki bibir merah muda yang sehat, dapat menambah daya tarik wajah pria maupun wanita.

Hanya saja, beberapa faktor seperti penuaan, kerusakan akibat sinar matahari, seiring waktu dapat berdampak pada perubahan warna bibir menjadi gelap. Tapi, pernahkah anda bertanya-tanya apa yang menyebabkan bibir menjadi gelap? Berikut lima kebiasaan yang perlahan membuat bibir anda menghitam, seperti dilansir dari laman Times of India.

Tidak melembabkan bibir

Bibir kering dan pecah-pecah dapat menyebabkan perubahan warna pada bibir. Agar bibir tetap sehat, penting untuk selalu melembabkannya. Oleskan lip balm yang bagus untuk menutrisi bibir anda. Cari bahan-bahan seperti cocoa butter, ataupun shea butter.

Tidak menghilangkan sel kulit mati

Bibir luar cenderung mudah kehilangan kelembapan karena merupakan lapisan kulit paling tipis di wajah. Untuk menghilangkan bibir pecah-pecah dan kering, anda harus melakukan eksfoliasi secara rutin, guna mengangkat sel kulit mati dan menjaga bibir tetap sehat.

Melupakan tabir surya

Sama halnya seperti kulit, bibir anda juga bisa terbakar karena paparan sinar matahari. Karenanya, anda harus melindungi bibir dari sinar UV yang keras. Oleskan lip balm yang memiliki SPF 30 sebelum ada keluar rumah.

Merokok

Bibir gelap juga bisa disebabkan oleh kebiasaan merokok. Begitu Anda menghirup asap rokok, nikotin dan tar akan berpindah ke bibir, yang pada akhirnya menyebabkan perubahan warna.

Kurangnya perawatan bibir

Kita cenderung mengabaikan perawatan bibir, dari pelembab hingga pengelupasan. Anda juga harus memasukkan perawatan bibir ke dalam rutinitas perawatan kulit. Untuk mempercantik tampilan bibir, anda bisa memijat minyak almond setiap malam. Pemijatan secara teratur akan membantu mengatur aliran darah.

Populer video

Berita lainnya