Cemas Hubungan Seksual tak Maksimal? Simak Tips Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Suasana hati dan pikiran berperan besar mempengaruhi gairah anda terhadap pasangan. Stres, cemas, minder, dapat mempengaruhi hubungan seksual anda. Akibatnya, anda mulai khawatir tidak dapat memuaskan pasangan di ranjang.

Selain melakukan pengobatan, berikut ini adalah beberapa cara alami mengatasi kecemasan kinerja seksual anda, seperti dilansir dari laman Times of India.

Bicarakan dengan pasangan Anda

Semakin banyak berbicara dengan pasangan, maka semakin baik. Anda harus membicarakan masalah anda dengan pasangan. Jika tidak, hal itu justru akan menjadi boomerang bagi pasangan, karena tidak merasa puas saat berhubungan. Selain itu, memberi tahu pasangan akan meredakan kekhawatiran, karena anda dan pasangan dapat bersama-sama mencari solusinya.

Hubungi terapis

Jangan malu untuk menghubungi terapis atau pakar seks. Buatlah janji dengan mereka, sehingga anda dapat mengadukan dan mendapatkan pencerahan tentang masalah ini. Terapi dapat membantu anda menenangkan diri dan menyelesaikan masalah, terkait stres yang menyebabkan kecemasan anda saat berhubungan seksual.

Cobalah berhubungan intim dengan cara lain

Anda bisa memberi pasangan pijatan atau bahkan mandi bersama agar tetap begairah. Meskipun saat ini anda tidak bisa prima saat berhubungan seks, anda bisa berusaha untuk menyenangkan satu sama lain tanpa sentuhan seksual. Ini membuat api tetap menyala di kamar tidur anda.

Alihkan perhatian dengan hal-hal lain saat berhubungan seks

Nyalakan beberapa lagu seksi atau memutar film bagus, yang dapat membuat anda dan pasangan bergairah. Dengan cara ini anda bisa fokus pada hal lain, bukan hanya hanya performa seksual anda saja. Mengalihkan pikiran dari masalah akan membantu anda menjadi bersemangat saat berhubungan.

Tenang

Jangan menyalahkan diri sendiri karena kurangnya performa seksual anda di tempat tidur. Stres dari pekerjaan, keuangan hingga hubungan, dapat memicu munculnya rasa cemas terhadap kinerja seksual anda. Segera ikuti tips yang disarankan, sehingga anda dapat menjalani kehidupan seks yang bahagia dan memuaskan.

Populer video

Berita lainnya