5 Minyak Esensial Terbaik untuk Menyuburkan Rambut

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memijat kulit kepala dengan menggunakan minyak esensial sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut. Beragam minyak esensial dapat melakukan segalanya, mulai dari menyuburkan hingga membuat rambut kuat dan berkilau.

Dilansir dari laman Times of India, setidaknya ada 5 minyak esesnsial yang berkhasiat untuk rambut, seperti diungkap Dr. Blossom Kochhar, Pimpinan Grup Perusahaan Blossom Kochhar. Maka inilah 5 daftar lima minyak esensial tersebut.

Minyak Lavender

Minyak ini dikenal dapat mengatasi rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini membuat sirkulasi darah di kulit kepala bekerja dengan baik, dan membantu mempertahankan helai rambut yang lebih kuat dan sehat. Aroma minyak esensial Lavender yang menenangkan membantu menenangkan saraf anda, dan memiliki efek relaksasi saat dioleskan pada rambut.

Cara Pakai: Tambahkan 2-3 tetes minyak Lavender dengan minyak kelapa. Oleskan campuran tersebut ke rambut dan biarkan semalaman atau setidaknya 5-10 menit. Lalu bilas hingga bersih dengan sampo. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial Lavender ke produk perawatan rambut Anda seperti sampo dan kondisioner untuk hasil yang lebih baik.

Minyak Ylang Ylang

Ylang Ylang esensial juga dikenal sebagai bunga bunga, dan merupakan afrodisiak yang kuat. Minyak ini digunakan sebagai bahan utama minyak rambut dan pomade di era Victoria. Minyak ini meningkatkan produksi rambut yang membuatnya sehat dan bergizi. Ini membantu mengusir kutu rambut dan infeksi jamur lainnya.

Cara pakai: Tambahkan 2-3 tetes minyak Ylang Ylang ke sampo anda untuk perawatan rutin rambut anda. Untuk mengatasi kutu atau infeksi lainnya, pijat campuran minyak kelapa dengan minyak esensial Ylang Ylang. Lalu bilas dengan sampo. Campuran ini juga bisa digunakan sebagai hair mist untuk menambah kilau ekstra. Caranya encerkan beberapa tetes minyak esensial Ylang Ylang dengan air di dalam botol semprot.

Minyak esensial Rosemary

Jika anda ingin meningkatkan ketebalan dan pertumbuhan rambut, minyak esensial Rosemary adalah pilihan yang tepat. Sebab, minyak ini meningkatkan suplai darah di kulit kepala, yang berkhasiat mempercepat pertumbuhan rambut. Ini juga membantu memulihkan jaringan di kulit kepala, yang digunakan dalam berbagai perawatan pertumbuhan rambut. Minyak anti inflamasi ini juga membantu menebalkan rambut.

Cara Pakai: Campur beberapa tetes minyak rosemary dengan minyak zaitun atau kelapa, kemudian oleskan ke kulit kepala anda. Diamkan selama sekitar 10 menit, lalun bersihkan dengan sampo. Anda juga bisa mencampurkan minyak ini ke dalam sampo, kondisioner, atau produk perawatan lainnya, untuk perawatan rutin rambut anda.

Minyak Esensial Cedarwood

Minyak esensial ini membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi rambut rontok, dengan menyeimbangkan kadar minyak di kulit kepala. Ia juga memiliki sifat antijamur dan antibakteri yang membantu mengendalikan munculnya ketombe. Minyak esensial cedarwood juga memfasilitasi kesehatan kulit kepala yang baik.

Cara pakai: Campur beberapa tetes minyak esensial cedarwood dengan 2 sendok makan minyak kelapa. Pijatkan ke kulit kepala anda dan biarkan selama 10 menit sebelum dicuci. Tambahkan 2-3 tetes lavender, thyme, rosemary, dan cedarwood dan pijat kulit kepala untuk meningkatkan sirkulasi darah dan pertumbuhan rambut.

Minyak Esensial Teh

Minyak ini bermanfaat sebagai antibakteri, antivirus, antijamur, dan anti-inflamasi. Ini membantu membuka folikel dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini juga membantu mengurangi ketombe serta kulit kepala kering dan gatal.

Cara pakai: Anda dapat mencampurkan beberapa tetes minyak esensial teh ke sampo dan kondisioner dan menjadikannya sebagai produk perawatan rutin rambut. Anda juga bisa mencampurkan 2-3 tetes minyak esensial teh ke dalam minyak kelapa, dan memijatnya ke seluruh kulit kepala. Biarkan selama 5-10 menit dan bilas dengan sampo ringan.

Minyak esensial ini dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit kepala dan rambut Anda. Jika digunakan secara teratur, bahan ini meningkatkan pertumbuhan, kekuatan, atau kilau rambut.

Populer video

Berita lainnya