Banyak Nyamuk di Rumah? Coba Basmi dengan Cara Alami Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Membasmi Nyamuk
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Nyamuk memang sangat menggangu ketika kita akan terlelap, binatang yang satu ini seringkali membuat kita kesal karena suaranya yang selalu mengiang di telinga. Karenanya, beragam produk muncul menawarkan khasiatnya dalam membasmi nyamuk. Hanya saja cara tersebut dirasama kurang aman untuk kesehatan.

Oleh karena itu, banyak masyarakat yang beralih mengatasi masalah nyamuk dengan menggunakan cara alami. Melansir laman halodoc, berikut ini beberapa cara membasmi nyamuk secara alami yang bisa Anda coba di rumah.

Gunakan kipas angin

Seorang profesor entomologi di Ohio State University mengatakan, nyamuk adalah hewan yang memiliki kemampuan terbang buruk. Jadi, Anda bisa menggunakan kipas angin di dalam ruangan untuk menghindari gigitan nyamuk di dalam rumah.

Gunakan minyak serai

Minyak serai adalah salah satu bahan alami yang ampuh untuk menghindari gigitan nyamuk karena aromanya yang tidak disukai nyamuk. Anda bisa menggabungkan minyak serai dengan minyak lainnya agar efeknya semakin optimal.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan tanaman serai yang dipotong-potong. Letakkan potongan serai pada area berkumpul keluarga atau beristirahat agar kamu terbebas dari serangan nyamuk.

Bersihkan rumah secara berkala

Cara paling ampuh untuk mengusir nyamuk tentunya dengan membersihkan rumah secara berkala. Bukan hanya area dalam rumah, pastikan juga area halaman rumah juga terhindar dari berbagai tumpukan sampah, barang yang tidak terpakai, hingga genangan air.

Letakkan beberapa tanaman pengusir nyamuk

Coba letakkan beberapa tanaman yang dipercaya bisa mengusir nyamuk seperti lavender, citronella, marigolds, dan rosemary. Jenis tanaman ini dipercaya ampuh lantaran aroma yang tidak disukai nyamuk sehingga nyamuk akan menghindarinya.

Populer video

Berita lainnya