Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan Wajah, Berikut Caranya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Putih telur merupakan makanan yang sangat baik untuk tubuh. Tidak hanya bagus bagi kesehatan, nyatanya putih telur juga memiliki manfaat luar biasa untuk keindahan kulitmu. Itu sebabnya putih telur sering menjadi bagian dalam sebuah produk kecantikan, karena mengandung banyak mineral, vitamin dan protein yang dapat memberikan keajaiban bagi kulit anda.

Telur secara alami kaya akan nutrisi dan memiliki manfaat besar bagi kesehatan. Terutama putih telur yang dapat membantu meningkatkan kecantikan kita. Berikut beberapa cara menggunakan putih telur untuk mempercantik penampilan anda, seperti dilansir dari laman Times of India.

Satu manfaat yang sangat bagus dari putih telur adalah anti penuaan. Caranya, ambil 1 sendok teh putih telur, campur dengan 2-3 tetes minyak esensial nilam, dan oleskan ke seluruh wajah anda. Ini akan membantu mengencangkan kulit anda dan menghilangkan garis-garis halus di wajah.

Cara lain yang juga bisa anda lakukan adalah, mencampurkan 1 sendok teh putih telur dengan setengah sendok teh madu. Ini akan mengemas kulit Anda dan juga menutrisi pada saat yang bersamaan. Melakukan cara ini dua minggu sekali, dapat membantu menghilangkan kerutan.

Selain itu, putih telur juga dapat membantu membersihkan pori-pori, dan membersihkan kulit. Caranya, campur satu sendok putih telur dengan 1 sendok teh gula dan 1 sendok teh tepung maizena. Gunakan ini terutama untuk blackhead, karena gula akan mengelupas pori-pori, tepung maizena akan menyerap semua kotoran dan blackhead serta putih telur akan mengencangkan pori-pori sehingga tidak ada lagi kotoran yang masuk ke dalamnya.

Jika anda memiliki kulit berminyak, maka campurkan putih telur dengan setengah sendok teh jus lemon, serta 1 sendok teh madu. Cara ini akan mengurangi minyak dan juga membantu mencerahkan warna kulit. So, selamat mencoba!

Populer video

Berita lainnya