Tips Tampil Stylish Saat Rayakan Imlek Nanti

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Fashion Imlek
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Bagi sebagian masyarakat, perayaan tahun baru Imlek yang jatuh pada tanggal 1 Februari 2022 mendatang merupakan momen yang sangat spesial. Momen tersebut biasanya dijadikan sebagai ajang berkumpul dengan keluarga dan kerabat dekat. Tak ketinggalan, tradisi angpao pun menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu di hari tersebut,.

Selain angpao, pakaian bernuansa Imlek pun menjadi hal yang perlu dipersiapkan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek. Meski Imlek identik dengan pakaian tradisional Cheongsam, Anda tetap bisa tampil stylish dan modern di hari spesial ini. Melansir siaran pers Carla Clothing, berikut tips tampil stylish di perayaan Tahun Baru Imlek.

Kenali gaya fashion diri sendiri

Kenyamanan adalah hal utama yang harus diperhatikan dalam berpakaian, sehingga Anda harus mengenali gaya fashion yang paling disukai. Dengan menggunakan gaya fashion yang mencerminkan pribadi Anda, tentu bisa meningkatkan kepercayaan diri di hari Imlek nanti. Anda bisa mulai memikirkan style baju seperti apa yang paling cocok dan nyaman untuk digunakan.

Ekspresikan diri dengan bermain warna

Merah merupakan warna wajib yang harus ada dalam merayakan Tahun Baru Imlek karena dianggap membawa keberuntungan dan kegembiraan. Jika ingin tampil beda dan tidak monoton, Anda bisa mix & match busana yang dikenakan dengan warna lain untuk mengekspresikan diri.

Pilihan warna cerah, seperti warna hijau, biru, atau kuning juga dianggap sebagai pembawa keberuntungan, sehingga bisa menjadi opsi agar penampilanmu semakin menawan.

Gunakan busana dengan statement cheongsam

Tidak sah rasanya jika merayakan Imlek tanpa berbusana tradisional cheongsam. Tidak seperti dulu, sekarang sudah banyak pilihan model baju Imlek yang kekinian tanpa menghilangkan ciri khas kerah berdiri atau aksen kancing yang menghiasi bagian samping baju cheongsam.

Padukan dengan aksesoris yang unik

Bagi yang suka mengeksplorasi tampilan, menambah sedikit askesoris dapat mempercantik penampilan Anda di hari Imlek nanti. Anda bisa menggunakan perhiasan peninggalan nenek sebagai salah satu cara untuk menghormati keluargamu dan tentunya bisa menambahkan kesan klasik. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aksesoris lain yang menjadi lambang awalan baru di tahun yang baru.

Populer video

Berita lainnya