Cara Ampuh Membuat Wajah Lelah Kamu Menjadi Segar

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Wajah dapat menggambarkan kondisi seseorang. Seperti kata pepatah lama, wajah mengatakan segalanya. Ketika rasa letih melanda, maka semua akan tergambar jelas di muka kamu. Mulai dari munculnya mata panda, kulit yang kusam, hingga kerutan yang menandakan kamu sedang lelah.

Oleh karena itu, rutin melakukan perawatan dapat membantu kamu mengatasi hal itu. Sehingga di saat rasa lelah melanda, wajahmu akan tetap terlihat segar. Bagaimana caranya? Dilansir dari Times of India, coba ikuti tips berikut ini.

1. Biasakan tidur dengan baik

Ketika mata terlelap, maka tubuh mempersiapkan diri memproduksi melatonin yang merupakan antioksidan anti-inflamasi kuat untuk kesehatan kulit. Karenanya, jangan lewatkan rutinitas perawatanmu di malam hari. Lalu tidurlah sekitar delapan jam per hari, sesuai anjuran kesehatan.

2. Melembabkan area mata

Saat rasa lelah melanda, kondisi itu akan langsung terlihat di mata. Inilah alasan pentingnya melembabkan mata, agar terlihat lebih segar. Pastikan menggunakan krim mata yang melembabkan dan mengandung kafein atau peptide. Sebab, kandungan itu dapat memperbaiki tampilan garis halus di area mata kamu.

3. Rajin membersihkan wajah

Tips yang satu ini tak kalah penting, yakni rajin membersihkan wajah. Pasalnya, aktivitas itu dapat menghindari pori-pori tersumbat, akibat kotoran makeup dan minyak. Sebelum tidur, biasakan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dengan facial wash. Lalu dilanjutkan dengan perawatan atau menggunakan skincare yang sesuau dengan jenis kulit kamu.

Populer video

Berita lainnya