Kenapa sih Cinta Pertama Sulit Dilupakan?

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Banyak yang bilang sulit untuk melupakan cinta pertama. Apalagi di momen itu seseorang pertama kalinya merasakan jatuh cinta, pertama kali merasakan cemburu dan pertama kali mengalami patah hati. Oleh karenanya cinta pertama bisa membuatmu terjebak nostalgia.

Mungkin banyak yang berhasil merawat cinta pertamanya, hingga melenggang ke sebuah ikatan suci pernikahan. Tetapi tak sedikit juga yang harus menerima kenyataan, cinta pertamanya kandas di tengah jalan dan menjadi sebuah kenangan. Nah, berikut ini adalah 5 alasan, kamu sulit melupakan cinta pertama.

1. Pertama kali mengenal rasanya jatuh cinta

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Mungkin kamu masih ingat masa-masa dimana kamu tersenyum sendiri lantaran karena mengingat seseorang yang kamu suka? Rasa senang ketika dia sekadar menyapa, saat kalian tak sengaja berpapasan. Kamu dengan sigap akan mencari informasi lebih tentang si dia, dengan me-stalking akun media sosialnya, atau bertanya kepada temannya. Hal-hal yang pertama kali kamu rasakan dan membahagiakan itu, yang membuatnya sulit dilupakan.

2. Cinta pertama itu murni dan tanpa paksaan

Kamu tak butuh banyak alasan menyukai si dia. Kamu cuma ingin selalu melihatnya, mendengar suaranya, atau berinteraksi dengannya. Sesederhana itu rasanya cinta pertama. Ada sebuah ungkapan, cinta itu buta.  Ya, di matamu, dia selalu terlihat sempurna, meski temanmu akan mengatakan tentang kekurangan si dia.

3. Pertama kali melakukan hal bodoh demi mendapatkan perhatian

Berbagai cara dilakukan untuk menarik perhatian seseorang yang kamu sukai. Misalnya berpura-pura salah mengirim pesan. Padahal hal itu sengaja dilakukan agar bisa berkomunikasi dengangannya. Kedengarannya memang bodoh, tapi tanpa sadar membuat kita tersenyum saat mengenangnya kembali.

4. Pertama kali merasakan sakit hati

Ada yang berhasil merawat cinta pertamanya, hingga berujung pada pernikahan. Namun ada juga yang harus menerima kenyataan, cintanya putus di tengah jalan. Di saat itu kamu sadar, berani merasakan cinta pertama berarti harus berani patah hati. Mungkin dari Sebagian kamu butuh waktu lama untuk mengobati patah hati, setelah menyadari cinta pertamamu tak seindah yang dibayangkan.

5. Cinta pertama menjadi yang teristimewa

Setiap orang akan selalu mengingat hal-hal yang pertama kali dirasakannya. Begitu juga dengan rasa cinta. Sebab, cinta pertama yang menempa dirimu. Kamu yang dulunya cuek terhadap penampilan, akan berusaha tampil sebaik mungkin di depan si dia. Kamu juga akan selalu mengingat siapa yang menjadi cinta pertamamu, dan bahagimana dia membuatmu bahagia di kala itu.

Populer video

Berita lainnya