Nusantara Virtual Band Competition, Bersama Membantu Musisi di Indonesia

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
foto : Celebrithink

Indonesia merupakan negara yang mengalami kenaikan cukup signifikan dalam jumlah pasien Covid-19 per hari nya oleh karena itu, berbagai kebijakan darurat dikeluarkan pemerintah guna menekan angka kasus positif Covid-19. Salah satu campaign yang digalakkan pemerintah adalah #dirumahaja, yaitu masyarakat disarankan untuk melakukan kegiatan di rumah saja dan meminimalisir kegiatan di ruang publik. Karena kebijakan tersebut banyak sektor yang terdampak, salah satunya adalah para pekerja seni. Mereka kehilangan panggung untuk mata pencaharian atau sekedar menyalurkan hobinya.

Foto : CEO CKH Entertainment

Ricky Kevin selaku CEO CKH Entertainment menuturkan bahwa berbagai gebrakan harus dilakukan untuk dapat mengatasi masalah tersebut, karena bagaimanapun juga sebuah karya tidak dapat mati walaupun di tengah pandemi global seperti ini. Ricky Kevin sebelumnya juga sudah sukses menjalankan berbagai kegiatan event organizer seperti konser musik, campaign, roadshow, web series, hingga manajemen artis pun harus memutar otak untuk melakukan suatu perubahan ditengah situasi seperti ini. Maka, dengan bangga CKH Entertainment menghadirkan Nusantara Virtual Band Competition yang merupakan sebuah ajang kompetisi musik untuk band seluruh Indonesia yang berbasis secara virtual atau online, pertama dan terbesar di Indonesia. Event ini sudah berlangsung dari bulan Juli, dimulai dengan promosi ke berbagai tempat, lalu pada tanggal 1 Agustus – 15 September 2020, kami sudah melakukan open registrasi kepada seluruh band se-Indonesia untuk dapat mengikuti kompetisi musik ini. Kegiatan tersebut merupakan beberapa langkah yang terdapat dalam fase 1 di Nusantara VBC. Seperti yang dikatakan oleh Project Manager Nusantara Virtual Band Competition yaitu Alex Kioka, “Walaupun di fase 1 ada yang tidak mengikuti syarat saat mengirim penampilan band nya, kami juga belajar bahwa banyak band yang berbakat dan memiliki potensi untuk dapat sukses di industri musik Indonesia”.

Setelah selesai fase 1, saat ini committee dari Nusantara VBC sedang dalam proses kurasi untuk memilih 100 band yang dapat melanjutkan ke fase selanjutnya, “Terima kasih untuk temen-temen band Se-Nusantara yang keren-keren, video kalian sudah kami terima, jadi waktu nya kita untuk lihat video temen-temen semua. Tetap Bersama kita, nantikan pengumumannya siapa aja yang akan lolos ke 100 besar nanti”, ucap Ricky Kevin.

Di fase 2 akan ada serangkaian acara yang bisa dinikmati oleh khalayak umum, salah satunya yaitu Podcast Nusantara yang akan membahas mengenai penampilan serta teknik bermusik dari peserta Nusantara VBC. Jadi, bagi band-band yang belum beruntung untuk lolos ke fase 2 masih bisa mendapatkan informasi menarik serta pengetahuan baru seputar musik melalui Podcast Nusantara. Selain itu, di setiap episode Podcast Nusantara juga akan ada musisi atau pakar yang sudah lama berkecimpung di dunia musik sehingga para peserta dan penonton setia Podcast Nusantara bisa mengambil ilmu dan saran yang diberikan untuk menjadi pembelajaran kedepannya. Jadi, tunggu dan nantikan berbagai kegiatan yang ada di Nusantara VBC karena kami akan menghadirkan #KaryaSangJuara!

Populer video

Berita lainnya