Kepulangan Jokowi ke Solo Dikawal 8 Pesawat Tempur

Pict by Instagram

Joko Widodo (Jokowi) bersama istri, Iriana, pulang ke kampung halamannya di Solo setelah pelantikan Prabowo Subianto. Kepulangan ini dikawal ketat oleh TNI Angkatan Udara. Jokowi dan Iriana menggunakan pesawat Boeing 737 dengan nomor registrasi A-7309. Mereka berangkat dari Landasan Udara Halim Perdamakusuma pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Pesawat mereka mendapat pengawalan dari delapan pesawat tempur TNI AU, termasuk F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3. Pengawalan tersebut melibatkan empat pesawat F-16 dari Skadron Udara 3 dan 14, serta tiga pesawat T-50i Golden Eagle dari Skadron Udara 15. Satu pesawat Sukhoi SU-30 MK2 dari Skadron Udara 11 juga turut serta dalam pengawalan.

Jokowi memberikan apresiasi kepada tim pengawal di dalam kokpit pesawat. Ia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan pengabdian seluruh anggota TNI AU.”Saya yakin kedaulatan udara dan negara kita akan selalu terjaga,” kata Jokowi. Ia mengakhiri ucapan dengan menyatakan rasa terima kasih yang mendalam kepada para prajurit yang menjaga keamanan. Dengan pengawalan yang ketat, kepulangan Jokowi ke Solo menunjukkan komitmen pemerintah terhadap keamanan dan stabilitas negara.

Populer video

Berita lainnya