Jay Idzes Gagal Bantu Venezia Hindari Kekalahan dari Atalanta

Pict by Instagram

Jay Idzes, bek Timnas Indonesia, bermain penuh saat Venezia menghadapi Atalanta di pekan kedelapan Serie A 2024/2025. Pertandingan yang digelar di Pier Luigi Penzo Stadium, Minggu (20/10/2024), berakhir dengan kekalahan 0-2 bagi Venezia. Meski Idzes tampil solid, timnya tetap tidak mampu menghentikan dominasi Atalanta.

Sejak awal pertandingan, Atalanta langsung menyerang pertahanan Venezia. Pada menit ketujuh, Mario Pasalic berhasil mencetak gol pertama Atalanta memanfaatkan umpan dari situasi sepak pojok. Gol ini terjadi sangat cepat dan mengejutkan pertahanan Venezia.

Venezia mencoba memberikan perlawanan, namun serangan mereka tidak terlalu berbahaya. Tembakan Gaetano Zampano pada menit ke-20, misalnya, dapat diantisipasi dengan mudah oleh kiper Atalanta, Marco Carnesecchi. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Atalanta.

Memasuki babak kedua, Atalanta kembali menambah keunggulan hanya dua menit setelah kick-off. Mateo Retegui mencetak gol kedua dari dalam kotak penalti, membuat Venezia semakin tertekan. Meski Venezia mencoba membalas melalui tembakan Yeboah dan Busio di akhir laga, semua upaya mereka bisa digagalkan oleh kiper Atalanta. Kekalahan ini membuat Venezia semakin terpuruk di dasar klasemen Serie A, hanya mengumpulkan empat poin dari delapan pertandingan.

Jay Idzes bermain penuh di laga ini dan tampil sebagai bek kiri tengah dalam formasi tiga bek Venezia. Penampilannya dinilai cukup baik dengan mendapat rating 6,50 dari laman WhoScored. Ia menjadi salah satu pemain dengan performa terbaik di lini belakang Venezia, unggul dari Michael Svoboda yang mendapat rating 6,40 dan Antonio Candela dengan 5,62.

Idzes aktif dalam permainan defensif Venezia. Ia memenangkan dua duel udara dan berhasil mencatatkan tiga tekel sukses. Selain itu, ia juga mencatatkan satu intersep dan tiga sapuan. Dalam hal distribusi bola, Idzes tercatat melakukan 51 operan dengan akurasi 86,3 persen dan memiliki 73 sentuhan bola, lebih banyak dibanding dua bek tengah lainnya.

Namun, meski Idzes tampil solid, pertahanan Venezia masih terlalu rapuh untuk menghadapi serangan-serangan Atalanta. Tim tamu yang dipimpin oleh Gian Piero Gasperini mendominasi jalannya laga dengan serangan dari berbagai sisi. Pemain seperti Ederson, Samardzic, dan Zappacosta kerap merepotkan pertahanan Venezia.

Susunan Pemain

Venezia: Filip Stankovic, Antonio Candela, Michael Svoboda, Jay Idzes, Richie Sagrado, Alfred Duncan, Hans Nicolussi Caviglia, Francesco Zampano, Gaetano Oristanio, Mikael Egill Ellertsson, Joel Pohjanpalo.

Atalanta: Marco Carnesecchi; Berat Djimsiti, Isak Hien, Marten de Roon, Davide Zappacosta, Mario Pasalic, Ederson, Raoul Bellanova, Ademola Lookman, Charles De Ketelaere, Mateo Retegui.

Venezia akan mencoba bangkit pada pertandingan selanjutnya, namun saat ini mereka masih berada di dasar klasemen Serie A dengan posisi yang mengkhawatirkan.

Populer video

Berita lainnya